Liga Prancis

Ligue 1 mungkin dilanjutkan lagi Juni

Ligue 1 mungkin dilanjutkan lagi Juni

Logo Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) tergambar dalam jersey seorang asisten wasit pada sebuah pertandingan Ligue 1 di Longeville-les-Metz, Prancis, pada 17 Agustus 2019. (AFP/JEAN-CHRISTOPHE VERHAEGEN)

Jakarta (ANTARA) - Prancis tengah mempertimbangkan melanjutkan lagi kompetisi Ligue 1 musim ini pada 3 Juni atau 17 Juni, namun yang lebih mungkin terjadi pada tanggal yang terakhir disebut, tulis harian L'Equipe seperti dikutip Reuters, Selasa.

Sepak bola Prancis dihentikan sementara bulan lalu karena pandemi COVID-19. Pada Senin, Presiden Prancis Emmanuel Macron memperpanjang lockdown di negeri itu sampai 11 Mei.

L'Equipe melaporkan bahwa seandainya musim ini dilanjutkan pada 17 Juni maka semua tim akan memainkan tiga pertandingan dalam sepekan sehingga musim ini bisa selesai sampai 25 Juli. Ini memberi waktu untuk playoff degradasi dan promosi diselesaikan sampai 2 Agustus.

Baca juga: Presiden Liga Prancis meyakini kompetisi bisa dirampungkan

L'Equipe juga melaporkan bahwa para anggota liga utama Prancis LFP akan menggelar voting Jumat pekan ini untuk penundaan awal musim depan sampai dua pekan hingga 23 Agustus, namun keputusan ini mesti dikonfirmasikan oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Final Piala Prancis antara Paris St Germain dan St Etienne sudah dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni, sedangkan final Piala Liga antara PSG dan Olympique Lyonnais sudah dimundurkan ke 11 Juli.

Baca juga: Klub-klub Ligue 1 di ambang krisis setelah pembayaran siaran mandek

Baca juga: Presiden FFF tengahi adu pendapat Lyon-Marseille soal kelanjutan liga

Baca juga: PSG jual jersey khusus demi pahlawan kesehatan anticorona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar