Liga Inggris

Harry Kane dinilai bakal jadi pembelian sempurna Manchester United

Harry Kane dinilai bakal jadi pembelian sempurna Manchester United

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (REUTERS/Chris Radburn)

ia akan menjadi pembelian sempurna dilihat dari segi kebutuhan
Jakarta (ANTARA) - Harry Kane dinilai bakal menjadi pembelian sempurna bagi Manchester United, demikian menurut pandit sekaligus eks kapten Setan Merah, Gary Neville.

Sepak bola termasuk Liga Premier Inggris saat ini memang tengah dipaksa libur dan Kane merupakan salah satu pilar terpenting Tottenham Hotspur, tetapi kabar ketertarikan MU terhadap kapten tim nasional Inggris itu terus merebak beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Harry Kane mungkin tinggalkan Tottenham demi trofi

Terlebih lagi, lansiran baru-baru ini menyebut Ketua Tottenham Daniel Levy mempertimbangkan menumbalkan Kane ke MU dengan banderol rekor transfer dunia sekira 200 juta poundsterling (sekira Rp3,9 triliun) guna mengatasi krisis finansial yang diakibatkan pandemi virus corona.

Menurut Neville, Kane bakal menjadi nyawa di lini ketiga yang dibutuhkan MU untuk mengembalikan kejayaannya setelah mendatangkan Bruno Fernandes di lini tengah, melengkapi Harry Maguire di belakang dan David de Gea di bawah mistar gawang.

"Bagi Manchester United, ia akan menjadi pembelian sempurna dilihat dari segi kebutuhan," kata Neville dalam program The Football Show di Sky Sports News, Selasa.

"Mereka sudah mendatangkan Bruno Fernandes yang melakukan pekerjaan dengan baik, ada Harry Maguire di belakang. Jika mereka bisa mendapatkan seseorang seperti Kane di depan, Anda akan melihat tulang punggung yang kokoh," ujarnya menambahkan.
 
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane mencoba mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan Liga Inggris di St Mary's Stadium, Rabu (1/1/2020). Tottenham kalah dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs/pras.

Baca juga: Enggan kehilangan Harry Kane, Tottenham pasang harga tinggi

Bahkan, jika Kane dibeli MU itu akan mengulangi tren klub itu mendatangkan pemain-pemain lokal yang berpengaruh seperti Brian Robson, Roy Keane, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney.

Sebelumnya, dalam wawancara bersama pandit Sky Sports lainnya Jamie Redknapp baru-baru ini, Kane mengakui ia mungkin saja meninggalkan Tottenham jika The Lilywhites tak kunjung bisa mengantarkannya memenangi gelar ataupun trofi.

Baca juga: Jack Grealish kemungkinan besar gabung Manchester United musim depan

Baca juga: Aaron Wan-Bissaka yang kian bersinar tapi kurang terekspos

Baca juga: MU, Tottenham berminat boyong Diego Godin ke Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar