Disney tunda tanggal rilis film "Soul" hingga November

Disney tunda tanggal rilis film "Soul" hingga November

Cuplikan film "Soul" (2020). (Tangkap layar Youtube/Disney)

Jakarta (ANTARA) - Disney menunda perilisan bioskop untuk film garapan Pixar, "Soul" menyusul penutupan bioskop di seluruh dunia karena pandemi virus corona.

Dilansir Variety, film ini awalnya akan rilis pada 19 Juni, namun sekarang diarahkan untuk debut pada 20 November.

"Soul," disutradarai oleh Pete Docter, berpusat pada seorang guru musik sekolah menengah (Jamie Foxx) yang bermimpi menjadi pemain jazz. Ia lalu mengalami kecelakaan yang menyebabkan jiwanya terpisah dari tubuhnya.

Dia kemudian dipindahkan ke "You Seminar," di mana dia bekerja sama dengan 22 (Tina Fey) untuk mengembalikan jiwanya kembali ke tubuhnya di Bumi sebelum terlambat.

"Soul" seharusnya menjadi film kedua Pixar yang debut tahun ini setelah "Onward", yang tayang di layar lebar tepat sebelum bioskop terpaksa ditutup karena pandemi.

Setelah berjalan mengecewakan di layar lebar, "Onward" menjadi salah satu dari banyak film yang dirilis awal pada platform digital.

Selain "Soul", Disney juga mengumumkan bahwa "Raya and the Last Dragon" juga ditunda tanggal peluncurannya yang semula di tanggal 25 November, ke tanggal 12 Maret 2021.

Disney sebelumnya juga telah menunda tanggal rilis sejumlah filmnya, seperti "Mulan", "Black Widow", dan "The Eternals".

Studio film lainnya seperti Sony, Warner Bros, dan Universal juga mengikuti langkah tersebut. Film-film blockbuster seperti "Morbius", "Ghostbusters: Afterlife", "Wonder Woman 1984", "In the Heights", "Top Gun: Maverick", dan "F9" juga mengalami penundaan.


Baca juga: Aktris Disney Jennifer Stone bantu rawat pasien COVID-19 di RS

Baca juga: "Artemis Fowl" tak diputar di bioskop, akan debut lewat Disney Plus

Baca juga: Disney geser jadwal tayang film akibat corona, "Mulan" dirilis Juli
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Disney World dibuka kembali di tengah lonjakan virus di Florida

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar