Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop NCT Dream akan kembali dengan formasi lawasnya yang digawangi oleh tujuh anggota, yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Agensi yang menaungi mereka, SM Entertainment, telah menetapkan formasi tersebut untuk merilis album baru NCT Dream, "Reload" pada tanggal 29 April bersama Mark.

NCT Dream lalu akan melanjutkan bersama-sama dengan sistem yang direorganisasi.

"Promosi album NCT Dream dan sistem tim di masa depan akan direorganisasi," kata SM Entertainment dikutip dari Soompi, Rabu.

"Pertama-tama, setelah perilisan album baru NCT Dream pada 29 April, setelah promosi album ini, akan ada perubahan dalam sistem anggota yang lulus setelah menginjak usia 20 tahun," katanya melanjutkan.

NCT Dream sendiri merupakan grup sempalan dari NCT yang para anggotanya debut pada usia di bawah 20 tahun. Mark, yang telah berusia 20 tahun sempat tidak ikut dalam kegiatan NCT Dream beberapa waktu lalu.

"Anggota saat ini tidak akan lulus, dan termasuk Mark, ketujuh anggota akan melakukan kegiatan dalam format seperti NCT U dengan nama tim NCT Dream," ujar SM Entertainment.

Lebih lanjut, agensi yang menaungi Super Junior dan EXO itu juga mengatakan bahwa nantinya Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung bisa saja bergabung sebagai anggota tim NCT lainnya.

"Mereka akan bergabung sebagai anggota tim NCT baru yang akan diluncurkan di masa depan berdasarkan arahan kegiatan mereka, dan mereka akan melakukan promosi global," kata SM Entertainment.



Baca juga: NCT 127 akan kembali dengan album "repackaged"

Baca juga: NCT Dream tampil di Jakarta di tengah kekhawatiran virus corona

Baca juga: Cegah corona, penonton konser NCT Dream akan diperiksa suhu tubuhnya
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020