Polda Sumsel menggalakkan aksi peduli dampak COVID-19

Polda Sumsel menggalakkan aksi peduli dampak COVID-19

Personel Polda Sumsel menggalakkan aksi peduli dampak COVID-19. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Masyarakat yang menjadi sasaran aksi peduli itu, yakni warga yang tergolong berpenghasilan rendah dan miskin
Palembang (ANTARA) - Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) pada April 2020 ini menggalakkan aksi peduli untuk membantu masyarakat di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi ini perekonomiannya terganggu dampak pandemi COVID-19.

Aksi peduli yang dilakukan jajaran polda yakni pembagian paket berisi sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng serta membuat dapur umum, kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi, di Palembang, Rabu.

Masyarakat yang menjadi sasaran aksi peduli itu, yakni warga yang tergolong berpenghasilan rendah dan miskin seperti pemulung, tukang becak, dan pengojek.
Baca juga: BI: Pertumbuhan ekonomi Sumsel bakal terkoreksi signifikan


Bantuan paket bahan kebutuhan pokok itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama menghadapi kondisi sulit sekarang ini.

Selain membagikan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang sering dikunjungi masyarakat dan fasilitas umum.

Kemudian melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai cara mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Masyarakat diminta untuk melakukan perilaku hidup sehat dan bersih, seperti selalu mencuci tangan dengan air dan sabun, makan makanan yang bergizi tinggi, serta tidak ke luar rumah untuk hal yang kurang penting.

Lalu, mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan Maklumat Kapolri Nomor 2 Tahun 2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona, kata Kombes Supriadi.
Baca juga: Empat dari 18 kasus positif COVID-19 di Sumsel sembuh


Personel Ditbinmas Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Kontingensi Aman Nusa II Tahun 2020 juga melakukan aksi peduli di sejumlah kawasan dalam Kota Palembang, Minggu (12/4).

Personel Ditbinmas Polda Sumsel dipimpin AKP Nofrizal Dwiyanto membagikan paket bahan kebutuhan pokok, masker, serta brosur tentang pencegahan dan penanganan COVID-19.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anggota Komisi III DPR minta Polda Sumbar tuntaskan mafia tanah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar