Google uji coba fitur "chapter" untuk video YouTube

Google uji coba fitur "chapter" untuk video YouTube

Ilustrasi Youtube (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Google dikabarkan tengah menguji coba fitur baru yang akan memberikan fungsionalitas tambahan di YouTube untuk memudahkan dalam menonton video berdurasi panjang, baik saat saat menonton ulasan maupun mendengarkan album musik.

Dinamai Video Chapters, dikutip dari Phone Arena, Rabu, fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melompat ke bagian video tertentu saat memutar konten di Youtube.

Fitur tersebut memiliki waktu yang sama dengan yang ada di deskripsi video (jika ada), dan mengubahnya menjadi segmen yang berbeda, terlihat pada pita pemutar yang tersegmentasi di bagian bawah, lengkap dengan nama bagian (atau chapter) dan durasinya.

Fitur tersebut dilaporkan dapat berjalan di sejumlah platform, baik di aplikasi mobile maupun pada desktop. Namun, kreator masih harus menyalin "chapter" pada kolom deskripsi video, sehingga diperlukan kerja lebih untuk ini.

Meski telah mendapat banyak sambutan baik mengenai fitur tersebut, YouTube masih harus berusaha untuk menyempurnakan fitur tersebut.


Baca juga: Google uji coba fitur baru Youtube

Baca juga: YouTube suguhkan fitur Stories untuk kreator terpilih

Baca juga: Youtube hadirkan fitur hitung waktu menonton

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo apresiasi upaya Youtube perangi hoaks soal COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar