Pemkot Pangkalpinang umumkan satu orang positif COVID-19

Pemkot Pangkalpinang umumkan satu orang positif COVID-19

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyatakan satu orang warga positif COViD-19, Rabu (15/4/2020). (ANTARA/ Donatus D.P)

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinanang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan satu orang warga di kota itu positif COVID-19, berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada 1 April 2020.

"Warga yang positif tersebut berjenis kelamin perempuan dengan inisial M (40) berdomisili di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pasien tersebut sudah diisolasi di RSUD Depati Hamzah dengan penanganan sesuai dengan standar WHO.

"Sebenarnya pasien tersebut sebelumnya sudah dirawat di RSUD Depati Hamzah dan sempat dipulangkan ke rumah karena sudah sembuh. Namun, setelah hasil swab keluar dinyatakan positif dan kebetulan jadwalnya periksa kesehatan, jadi langsung diisolasi kembali di rumah sakit," katanya.

Baca juga: Cegah COVID-19, Pemkot Pangkalpinang batasi jam buka pelaku UMKM

Baca juga: Cegah COVID-19, Pemkot Pangkalpinang ajak siswa membuat kreasi masker

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang minta Gubernur tutup pintu masuk Babel


Tim Gugus Tugas COVID-19 juga telah melakukan penelusuran (tracing) terhadap keluarga dan Puskesmas Pangkalbalam tempat pasien sebelumnya berobat, supaya tidak ada lagi yang terpapar COVID-19.

"Untuk penanganan kasus ini, kami telah berupaya melakukannya secara maksimal dan sesuai dengan standar WHO. Kita berharap, tidak ada lagi warga yang terpapar COVID-19," katanya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mengucilkan warga yang terpapar dan tetap tenang, karena Pemkot Pangkalpinang telah melakukan penanganan dengan baik.

"Ini bukan suatu aib, namun kita harus tetap waspada untuk mencegah penyebaran," katanya.*

Baca juga: Dinkes catat ODP COVID-19 di Pangkalpinang capai 75 orang

Baca juga: RSUD Pangkalpinang rawat pasien dalam pengawasan

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang: Perketat pengawasan bandara dan pelabuhan

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Babel berhasil amankan komplotan penggelapan mobil rental

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar