Jakarta (ANTARA) - Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan “Paket Sembako Keluarga Mitra” dengan total senilai Rp20 miliar untuk 200 ribu mitra pengemudi.

Paket sembako yang dibagikan dalam bentuk kupon belanja digital senilai masing-masing Rp100.000 untuk 200 ribu mitra pengemudi (driver) di berbagai kota di Indonesia.

"Inisiatif ini turut didukung program 'Alfamart Melayani Indonesia' bersama konsumen setianya mendonasikan paket sembako dalam bentuk 30.000 kupon belanja digital untuk mitra driver kami senilai masing-masing Rp50.000 atau total Rp1,5 miliar," kata Co-CEO Gojek Andre Soelistyo sekaligus Dewan Pembina Yayasan Anak Bangsa Bisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Inisiatif ini bertujuan meringankan beban biaya harian mitra pengemudi selama masa sulit pandemi COVID-19 dan juga bagian dari 12 Program Kesejahteraan Mitra Driver yang diumumkan Gojek pada 31 Maret lalu.

Kupon belanja didistribusikan melalui aplikasi mitra driver dan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan mi instan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Baca juga: Gojek siapkan tiga langkah strategis saat PSBB di Jakarta
Baca juga: Jawaban Gojek soal menghilangnya layanan "ojol" GoRide di aplikasi


Andre menambahkan, prioritas saat ini membantu mitra driver untuk bisa melewati masa sulit pandemi COVID-19 ini.

Perusahaan juga telah melakukan berbagai inisiatif yang berfokus pada tiga area utama yang paling berdampak pada keberlangsungan hidup mitra driver, yaitu menjaga kesehatan dan keselamatan, meringankan beban pengeluaran serta bantuan pendapatan.

"Kami terus melakukan berbagai upaya dari hulu ke hilir guna memastikan mitra kami tetap sehat, aman dan dapat memenuhi kebutuhan hariannya," demikian Andre.
Baca juga: GrabBike dan GoRide hilang dari aplikasi
Baca juga: Jakarta sah berstatus PSBB, ini tanggapan Gojek

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020