Jakarta (ANTARA) - Demi mendukung pemberlakuan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan sekitarnya yang mendorong masyarakat untuk lebih banyak tinggal di rumah, aplikasi streaming WeTV menghadirkan tayangan drama Mandarin terbaru sebagai hiburan.

Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia Lesley Simpson saat dihubungi dari Jakarta, Rabu, mengatakan, kehadiran WeTV dengan berbagai pilihan drama Mandarin diharapkan dapat menjadi hiburan masyarakat saat tidak bisa keluar rumah.

"Adanya pilihan bahasa dalam setiap tayangan, kami berharap ini bisa menjadikan layanan kami sebagai platform pilihan yang dapat dinikmati oleh penggemar drama Asia di Indonesia," kata Lesley.

Baca juga: Warganet China serukan boikot drama TV Thailand gara-gara corona

Baca juga: Drama dan program Jepang ini siap temani Anda saat corona dan Ramadhan


WeTV merupakan platform yang tidak hanya menyediakan subtitle bahasa Indonesia, namun juga dilengkapi dubbing berbahasa Indonesia.

Keuntungan lainnya dari televisi berplatform over the top itu adalah memberikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis di aplikasi.

“Begitu juga dengan jadwal tayang yang sama secara global untuk berbagai series WeTV. Sehingga penonton di luar Tiongkok di antaranya seperti Malaysia, Thailand, Filipina, India, Taiwan, Vietnam, dan Indonesia dapat menyaksikan ragam series unggulan secara serentak seluruh dunia,” katanya.

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp15.000/ bulan untuk pelanggan VIP yang diklaim sebagai harga yang lebih ekonomis dibanding on-demand lainnya.

Baca juga: BTS akan isi lagu tema untuk serial drama Jepang

Baca juga: Temani kerja di rumah, drama Thailand baru kini bisa diunduh via Viu


Pihaknya berupaya hadir menjadi pembeda, di tengah persaingan aplikasi streaming yang lebih banyak menayangkan drama Korea.

Lesley mengatakan, saat ini untuk hiburan terbaru pihaknya menghadirkan drama Mandarin berjudul "Melupakanmu, Ingat Cinta" yang dibintangi aktor Jin Ze dan Xing Fei yang berperan sebagai Ye Qianyu.

"Melupakanmu, Ingat Cinta" bercerita tentang seorang gadis di desa nelayan Guanmei. Ia sangat mengenal Guanmei beserta legenda lumba-lumba putih sehingga dikenal sebagai “Penjaga Guanmei“.

Sementara Shan Junhao, seorang pebisnis yang berniat mengembangkan Guanmei menjadi kawasan yang lebih modern. Dua orang yang tidak mungkin memiliki hubungan satu sama lain, namun nasib berkata lain. Karena sebuah kecelakaan, mereka justru terikat satu sama lain.

Kisah romansa Ye Qianyu dan Shan Junhao dengan latar belakang kehidupan tepi pantai, pemandangan yang indah serta legenda tentang lumba-lumba putih menjadi daya tarik serial ini.

Di sisi lain, konflik kepentingan bisnis dan perebutan kekuasaan menjadi bumbu yang membuat penonton ikut geregetan.

Drama ini juga didukung oleh artis  yang sedang naik daun seperti Jiang Xingcheng, Li Zhengjun, Cavan, dan Jurat.

Baca juga: Produser serial drama "Itaewon Class" bocorkan dua episode terakhir

Baca juga: Drama "Hospital Playlist" capai peringkat tertinggi sepanjang masa

Baca juga: Film "Buku Harianku", melihat konflik keluarga dari sudut pandang anak

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020