Kita membutuhkan APD yang setiap hari harus ganti
Serang (ANTARA) - PT Angkasa Pura Persero (AP) II menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa cairan pembersih tangan, sarung tangan, disinfektan, termometer inframerah, kacamata bedah dan tisu antiseptik, dalam upaya membantu penanganan COVID-19 di Banten.

Bantuan dari AP II bersama anak perusahaannya kepada Pemprov Banten diserahkan Senior General Manager of Community Development AP II Amirzal kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti disaksikan Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur Banten di Serang, Rabu.

Baca juga: AP II pastikan Soekarno-Hatta siap jalankan PSBB

"Saya bersyukur kepada Allah SWt, saya senang berapapun besarnya bantuan, yang terpenting kita terpanggil secara kemanusiaan," kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) usai menyaksikan penyerahan bantuan dari AP II di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl Ahmad Yani Nomor 158 Kota Serang.

PT AP II atas hasil koordinasi Forum CSR Provinsi Banten yang diketuai Sunaryo menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer, sarung tangan, disinfektan, termometer inframerah, kacamata bedah dan tisu antiseptik.

Baca juga: AP II berlakukan jam operasional baru di 12 bandara

"Ada tanggung jawab moral kita dalam nilai kemanusiaan," Wahidin Halim menambahkan.

Dikatakan, Pemprov Banten memiliki rumah sakit khusus yang menangani kasus corona dengan daya tampung 250 tempat tidur dengan dukungan 594 paramedis dan 30 ventilator.

Baca juga: Gubernur surati bupati se-Banten atasi penyebaran corona di desa

"Kita membutuhkan APD yang setiap hari harus ganti. Alhamdulillah kita mendapat bantuan dan pemerintah juga menganggarkan. Tim medis juga kita berikan tempat penampungan," kata Wahidin.

"Mudah-mudahan bantuan yang bapak berikan diberikan balasan Allah SWT, Amin," katanya lagi.

Sementara itu, Senior General Manager of Community Development AP II Amirzal mengungkapkan selain menyerahkan bantuan kepada RSUD Banten, PT AP II juga menyalurkannya ke RS Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang, RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Pakuhaji, dan RSUD Kota Tangerang.

Baca juga: Gubernur Banten matangkan rencana PSBB Tangerang Raya

Bantuan yang diserahkan ke sejumlah RSUD yang menangani COVID-19 di Banten dari AP II yakni berupa 80 kotak sarung tangan, 200p buah hazmat, 36 sepatu boots, 10 thermal gun, 120 box masker bedah, 50 buah wetkins dan 15 jerigen disinfektan.

"Mudah-mudahan bantuan ini memberikan manfaat dalam upaya membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Banten," kata Amrizal.

Baca juga: Pemkot Tangerang matangkan persiapan menjelang penerapan PSBB

 

Pewarta: Mulyana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020