Jakarta (ANTARA) - Sembilan kompetisi esports untuk menghibur dan mengisi waktu selama berada di rumah dalam rangka jaga jarak sosial atau social distancing, siap menemani  warga, khususnya par pencinta game online.

Kompetisi esports ini diadakan oleh sebuah perusahaan penerbit dan pengembang game daring Asia Tenggara, Garena.

"Kami memahami pentingnya social distancing untuk menekan penyebaran COVID-19 di tanah air. Untuk itu, sambil menemani masa-masa selama berada di rumah, kami mengadakan pertandingan esports," kata Manajer Esports Garena Indonesia Wijaya Nugroho dalam siaran pers, Rabu.

Kesembilan kompetisi esports ini akan diselenggarakan dan ditayangkan melalui kanal YouTube resmi perusahaan itu, antara lain Garena Free Fire Indonesia, Garena Call of Duty Mobile Indonesia dan Garena AOV Indonesia.

Baca juga: Verstappen akan ramaikan balapan virtual V8 Supercar Series

"Kami berharap para penonton dapat terhibur dan para pemain serta komunitas juga bisa ikut berpartisipasi mengisi waktunya saat di rumah. Dengan cara ini, kami mencoba menjaga semangat positif di masyarakat," sambung Wijaya.

Kesembilan kompetisi esports itu adalah Call of Duty Mobile Princess Cup (7 sampai 17 April 2020), Free Fire The One (12 hingga 26 April 2020), Call of Duty Mobile Weekly Cup (18 sampai 21 April 2020), Invitational Show Match (19 April 2020) dan Arena of Valor Star League Season 4 (7 April sampai September 2020).

Kemudian Clan War Hardpoint (27 April hingga 1 Mei 2020), Free Fire All Stars (2 hingga 17 Mei 2020), Solo Soldier-Gun Game (5 hingga 6 Mei 2020) serta Clan War Domination (18 sampai 22 Mei 2020).

Garena juga mengajak seluruh pemain Free Fire, Call of Duty Mobile dan Arena of Valor di Indonesia untuk membuat turnamen sendiri secara online.

Baca juga: Liga libur, pesepak bola Indonesia ramaikan turnamen esports PUBG

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020