layanan GoShop telah tersambung dengan pasar-pasar rakyat, dan terlibat aktif dalam kampanye belanja daring, seperti Pasar Bratang, Pasar Kapasan, Pasar Kupang Gunung, Pasar Dukuh Kupang, Pasar Rungkut, ...
Surabaya (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya menggandeng perusahaan layanan ojek daring, yakni Gojek untuk mengajak masyarakat belanja di pasar rakyat dari rumah, dengan menggunakan layanan GoShop, sebagai upaya memitigasi penyebaran pandemi COVID-19.

"Kami sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh PD Pasar Surya Surabaya bersama kami. Dan layanan GoShop turut membantu memitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif, termasuk bersama PD Pasar Surya Surabaya kali ini," kata Vice President Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim dan Bali Nusra, Leo Wibisono kepada wartawan di Surabaya, Rabu.

Leo dalam siaran persnya mengatakan, layanan GoShop telah tersambung dengan pasar-pasar rakyat, dan terlibat aktif dalam kampanye belanja daring, seperti Pasar Bratang, Pasar Kapasan, Pasar Kupang Gunung, Pasar Dukuh Kupang, Pasar Rungkut, Pasar Blauran, Pasar Genteng, Pasar Tambak Rejo, Pasar Karang Pilang serta Pasar Wonokromo.

Baca juga: Belanja di pasar tradisional Surabaya bisa dilakukan secara daring

Leo mengatakan, meski melakukan layanan daring namun protokol terhadap penyebaran pandemi COVID-19 tetap dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan di pasar, serta menerapkan jaga jarak sosial dan melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

"Layanan ini untuk mendukung gerakan #dirumahaja dengan tetap menjaga kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman," katanya.

Direktur Pembinaan Pedagang PD Pasar Surya Surabaya Taufiqurahman mengatakan pasar rakyat merupakan salah satu urat nadi masyarakat, khususnya dalam menopang roda ekonomi.

"Pasar rakyat di Surabaya telah beradaptasi dengan teknologi, sehingga solusi berbelanja dengan menggunakan GoShop ini menjadi salah satu alternatifnya. Kondisi ini menjadi hal yang sangat positif untuk eksistensi pasar rakyat, selain ada interaksi tawar menawar, ke depan juga bisa belanja melalui daring," katanya.

Baca juga: Gojek harap Hari Kuliner Nasional dongrak omzet UMKM di tengah wabah

Ia mengatakan, kerja sama ini juga dikarenakan Gojek telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung (GoFood dan GoShop) dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver, sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay dan Paylater untuk bertransaksi dengan Gofood dan GoShop.

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020