Gubernur tinjau kantor pos Bekasi pastikan bantuan terdistribusi

Gubernur tinjau kantor pos Bekasi pastikan bantuan terdistribusi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninjau kesiapan PT POS Indonesia dalam menyalurkan bantuan warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Bekasi. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau Kantor Pos Cabang Kabupaten Bekasi di Kawasan Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat untuk memastikan bantuan warga terdampak COVID-19 terdistribusi dengan baik.

"Saya ingin pastikan distribusi bantuan ini terlaksana dengan cepat, lancar, serta tepat sasaran," katanya di Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan dalam pendistribusian bantuan ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan PT POS Indonesia, mitra ojek daring, serta ojek pangkalan.

"Pendistribusian bantuan sosial ini terus akan dilakukan sepanjang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar di sini," ungkapnya.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyerahkan secara simbolis bantuan logistik kepada warga terdampak COVID-19 di Kantor Pos Cabang Kabupaten Bekasi, Kawasan Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (15/4/2020). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).


Kang Emil berharap segenap warga Kabupaten Bekasi menaati aturan yang diberlakukan saat penerapan PSBB dengan mengikuti anjuran pemerintah daerah setempat dalam setiap sosialisasi yang dilakukan.

"Kita semua tentunya berharap musibah ini segera berlalu, melalui PSBB ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 secara maksimal," kata dia.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan usai meninjau kesiapan dapur umum pihaknya ingin memastikan pendistribusian bantuan di hari pertama penerapan PSBB berjalan dengan lancar.

"Jadi kantor pos di MM2100 ini menjadi kantor pos pusat di Kabupaten Bekasi yang digunakan untuk berkoordinasi bersama dengan ojek online dan pangkalan untuk membagikan bantuan sosial seperti sembako ke masyarakat," ucapnya.

Eka berharap masyarakat Kabupaten Bekasi dapat bersatu dan bahu membahu secara bersama-sama untuk menaati aturan-aturan yang berlaku selama PSBB berlangsung guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

"Tentu kita akan evaluasi nanti setelah pelaksanaan PSBB 14 hari ke depan. Semoga progresnya signifikan agar badai corona ini cepat berlalu," katanya.

Baca juga: Wali Kota Bekasi tinjau 6 titik PSBB
Baca juga: Bupati Bekasi tinjau dapur umum di hari pertama PSBB
Baca juga: Kota Bekasi bangun 12 dapur umum terkait PSBB

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tiga helikopter BNPB distribusikan bantuan bagi korban banjir Kalteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar