Warga Kembangan di Jakarta Barat salurkan 3.000 paket sembako

Warga Kembangan di Jakarta Barat salurkan 3.000 paket sembako

Pembagian sembako warga perumahan Intercon Kembangan kepada masyarakat terkena dampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (15/4/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam tiga bulan ke depan
Jakarta (ANTARA) - Warga perumahan Intercon Kembangan, Jakarta Barat membagikan 3.000 paket sembako untuk warga tidak mampu dan terkena dampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jalan Kebon Jeruk Utama Blok M nomor 6, RW 10 Srengseng, Kembangan Jakarta Barat, Rabu.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam tiga bulan ke depan selama pandemi virus corona di Indonesia, khususnya Jakarta," ujar Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan di Jakarta, Rabu.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan mengedepankan aturan PSBB yakni menjaga jarak fisik, serta tidak membuat kerumunan warga dan dibantu pengamanan personel kepolisian setempat.

Baca juga: Aksi sejuta cup kopi lawan COVID-19 dapat dukungan Air Asia

Paket sembako yang diberikan warga perumahan tersebut berisi lima kilogram beras seliter minyak goreng dan enam bungkus mi instan.

Imam mengatakan, penyaluran sembako dilakukan melalui ketua RT dan langsung ke pintu rumah warga membutuhkan di wilayah hukum supaya tidak terjadi kerumunan.

Dia berharap, penyaluran paket sembako selama tiga bulan ke depan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga tidak merasa kesulitan dan bahan pokoknya terpenuhi.

Baca juga: Petugas pemakaman khusus COVID-19 di Tegal Alur terima bantuan sosial

"Kita akan bantu secara maksimal," ujar dia.














 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tekan penularan COVID-19, Pandeglang pertimbangkan PPKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar