Pembagian sembako dan masker ini untuk masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah di sepanjang jalan di Kota Mimika dan masker untuk petugas medis di RSUD Mimika dan Puskesmas Kwamki Baru
Jayapura (ANTARA) - Organisasi Persatuan Istri Anggota Polri (Bhayangkari) di Polres Mimika, Provinsi Papua membagikan sembako dan masker kepada warga dan petugas medis yang menangani wabah COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dan Puskesmas Kwamki Baru.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Mimika, Provinsi Papua Metta I Gusti Gde Era Adhinata bersama Kasat Binmas AKP FR Waloni membagikan sembako dan masker kepada warga dan petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika dan Puskesmas Kwamki Baru.

"Pembagian sembako dan masker ini untuk masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah di sepanjang jalan di Kota Mimika dan masker untuk petugas medis di RSUD Mimika dan Puskesmas Kwamki Baru ," Ketua Bhayangkari Cabang Polres Mimika, Provinsi Papua Metta I Gusti Gde Era Adhinata dalam penjelasan yang diterima di Jayapura, Kamis.

Bersama Kasat Binmas Polres Mimika AKP FR Waloni, ia ikut membagikan langsung bantuan tersebut.

Menurut dia, pemberian tali asih itu berupa sembako, masker dan juga dukungan berupa susu untuk tenaga medis itu sebagai penambah asupan gizi mereka sehingga dalam melaksanakan tugas kemanusiaan untuk menangani pandemi virus corona jenis baru (COVID-19) ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Harapannya apa yang diberikan itu bisa memberikan manfaat kepada warga dan petugas medis," kata Metta I Gusti Gde Era Adhinata.

Sementara itu, ucapan terima kasih pihak  RSUD Mimika yang diwakili oleh dr Jeanet atas bantuan dari Ketua Bhayangkari Cabang Mimika itu.

"Kami sampaikan terima kasih banyak, semoga pemberian ini dapat membantu kami dalam melaksanakan tugas di lapangan, dan kami berdoa biarlah berkat Tuhan selalu mengalir dalam kehidupan ibu dan juga kepada keluarga besar Polres Mimika," katanya.

Baca juga: Tangani dampak COVID-19, Pemkab Mimika salurkan sembako ke distrik

Baca juga: Penyebaran COVID-19 di Mimika melalui transmisi lokal

Baca juga: Jadi delapan orang, kasus positif COVID-19 di Mimika-Papua bertambah

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020