Liga 1 Indonesia

Persiraja harap kompetisi Liga 1 tetap dilanjutkan

Persiraja harap kompetisi Liga 1 tetap dilanjutkan

Persiraja Banda Aceh. Antara Aceh/HO

Jakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh berharap PSSI tetap melanjutkan kompetisi Liga 1, dengan catatan saat kondisi Indonesia akibat pandemi virus corona penyebab COVID-19 sudah tertangani dan kembali stabil.

"Bila nanti wabah corona sudah berakhir, kita mendukung PSSI dan PT. LIB untuk menggulirkan kembali kompetisi," ujar Presiden Persiraja Nazaruddikn Dek Gam seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, harapan kembali bergulirnya kompetisi beralasan. Pasalnya, klub kebanggaan masyarakat Aceh itu baru melakoni satu laga kandang dari tiga laga yang baru dijalani, terlebih sepak bola menjadi bagian yang tak terpisahkan.

"Masyarakat Aceh dan Indonesia umumnya juga masih sangat berharap kompetisi kembali diputar, karena Persiraja menjadi satu-satunya hiburan bagi rakyat Aceh," kata dia menambahkan.

Baca juga: Gelandang Persiraja rutin latihan 45 menit untuk jaga kondisi

Baca juga: Persiraja liburkan pemain dampak pandemi COVID-19


Di sisi lain, Persiraja baru kembali berkancah di kompetisi tertinggi di Indonesia itu setelah 12 tahun menunggu. Maka kembalinya tim berjuluk Laskar Rencong ini sangat dinantikan masyarakat Aceh.

"Lebih 26 ribu pendukung hadir di Stadion Harapan Bangsa waktu itu (laga kandang pertama Liga1). Dan untuk bisa kembali menghibur masyarakat Aceh selanjutnya di Liga 1, maka kita berharap Liga 1 diputar kembali sembari berdoa virus Covid-19 secepatnya berlalu," katanya.

Maka dari itu, ia meminta masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi pencegahan penularan. Dengan begitu, maka proses penanganan COVID-19 akan semakin cepat dan kehidupan akan kembali berjalan normal.

Sebelumnya, dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir kembali pada awal Juli jika masa darurat corona sudah berakhir.

Namun apabila pemerintah memperpanjang status darurat, kemungkinan besar kompetisi akan dihentikan secara total dan menggantinya dengan turnamen.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas Anti Mafia Bola Tahap III Papua mulai bertugas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar