Indramayu (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Deden Bonni Koswara mengatakan pasien pertama positif COVID-19 saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

"Kondisi pasien pertama yang positif COVID-19 saat ini sudah membaik, tidak ada keluhan dan sudah makan banyak," kata Deden di Indramayu, Kamis.

Baca juga: Pasien sembuh di Kota Batu beri kesaksian cara lawan COVID-19

Deden mengatakan masih menunggu hasil swab yang sudah dikirimkan pada tanggal 9 April lalu dan sampai saat ini hasilnya belum diketahui.

"Meskipun keadaan sudah membaik, kami masih menunggu hasil konfirmasi laboratorium yang sudah dikirim beberapa hari lalu," ujarnya.

Deden mengatakan di Kabupaten Indramayu juga terdapat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 dan ini diketahui setelah menerima hasil dari Labkesda Provinsi Jawa Barat pada Rabu (15/4).

Baca juga: Satu lagi pasien positif COVID-19 di Sumbar sembuh

Baca juga: Pasien COVID-19 Kediri beberkan awal sakit hingga berhasil sembuh


Pasien tersebut laki-laki (52) asal Kecamatan Indramayu. Berdasarkan kronologis yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Yogyakarta pada Jumat (27/3) dan kemudian pasien menderita panas tinggi.

Pada Minggu, 29 Maret 2020, pasien diobati di rumah, tetapi gejala masih tetap, kemudian dibawa ke rumah sakit pada hari Jumat 3 April 2020 dan pasien sudah membaik kemudian pulang dari rumah sakit pada Selasa, 7 April 2020.

Setelah mendapatkan hasil laboratorium, pihaknya kemudian menyampaikan kepada yang bersangkutan untuk kembali dilanjutkan perawatan di ruang isolasi sesuai saran dari dokter penanggung jawab.

"Pada hari Rabu (15/4) pasien sudah masuk ruang isolasi RSUD Indramayu. Kami juga sudah melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien tersebut," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 tembus 5.136 orang, pasien sembuh 446 orang

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020