Kapolda Sumbar minta perketat pemeriksaan orang di pos perbatasan

Kapolda Sumbar minta perketat pemeriksaan orang di pos perbatasan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro mengunjungi Pos Pemantauan di perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Padang Pariaman (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto meminta agar petugas memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap orang yang masuk wilayah ini di Posko Pemantauan di perbatasan.

"Posko pemantauan memegang peranan penting dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di setiap daerah," kata dia di Padang, Kamis.

Menurut dia, pemeriksaan yang tepat akan meminimalkan orang yang terpapar virus masuk ke daerah tersebut.

Baca juga: Polda Sumbar gelar patroli skala besar cegah penyebaran COVID-19

"Kita minta pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan teliti agar orang dengan gejala COVID-19 tidak masuk ke Kota Padang atau Sumbar," kata dia.

Kapolda Sumbar yang didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro melakukan kunjungan ke Posko Pemantauan di Bypass Anak Aia.

Kapolda juga memberikan bantuan berupa kebutuhan serta sarana yang dibutuhkan petugas dalam menjalankan tugas di Posko Pemantauan tersebut.

Baca juga: Kapolda Sumbar bagikan bahan pokok bantu warga terdampak COVID-19

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro mengatakan dalam kunjungan tersebut Kapolda juga melakukan pemeriksaan langsung kepada orang yang masuk ke Kota Padang.

"Kita yang datang ke sana juga diperiksa suhu tubuhnya. Kita berharap tentu pelaksanaan tugas dijalankan dengan baik oleh tim gabungan di posko tersebut," kata dia.

Pihaknya membawa 20 paket bantuan berupa air mineral kemasan sebanyak lima dus, minuman kaleng lima dus, mi kemasan lima dus, dan tisu lima dus.

Baca juga: Ditpolairud Polda Sumbar salurkan bantuan bahan pokok bagi nelayan

"Bantuan ini sebagai dukungan moril kita kepada personel yang menjalankan tugas mengawal orang masuk ke daerah. Kita doakan mereka semua sehat dan sukses mengemban tugas," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polwan buat masker selama pelatihan di BLK Padang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar