Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan atau startup platform kesehatan Hellofit mendonasikan sebanyak 16.000 masker dan alat pelindung diri (APD) senilai Rp750 juta di Jawa Tengah sebagai upaya agar penyebaran virus COVID-19 terputus, mengingat  persediaan APD dan kebutuhan medis lainnya di rumah sakit juga masih belum mencukupi.

“Bertemu dengan Bapak Ganjar menjadi momen penutupan serangkaian aktivitas peduli dari Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang,” kata Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Perusahaan Hellofit telah memberikan bantuan APD dan peralatan medis lainnya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jateng (Puri Gedeh), Semarang.

Minimnya persediaan peralatan medis (APD) benar-benar menjadi fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jawa Tengah ini. Setelah berdonasi di Solo, lalu ke RSUP Dr Kariadi (Semarang), hari ini Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer.
Baca juga: Jateng dukung penuh penyembuhan 46 tenaga medis positif COVID-19

Jawa Tengah telah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi COVID-19 di wilayahnya. Beberapa di antaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan pandemi COVID-19, Gerakan 35 Juta masker agar warga Semarang dilindungi, dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 1,8 juta warga Jateng.

Melihat tekad dan komitmen kuat dari Gubernur Jateng dalam menangani COVID-19, Vincent yang kelahiran Semarang, tergerak membantu lebih banyak.

Gubernur Jateng menyatakan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan. Penanggulangan COVID-19 harus dilaksanakan secara cepat dan tepat karena jika tidak, pandemi ini akan semakin sulit diatasi.
Baca juga: Legislator diusulkan Ketua DPRD Jateng masuk kelompok tak dapat THR

Oleh sebab itu, Ganjar bersyukur ada bantuan dan kepedulian dari Hellofit. Menurut Ganjar, berbagai hal memang sudah disiapkan, tapi uluran tangan selalu dibutuhkan. Oleh sebab itu, dia sangat menghargai bantuan yang diberikan Hellofit kepada warga Jateng.

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan. Bantuan ini pasti sangat membantu, khususnya bagi tenaga medis yang berada di benteng terakhir," kata Ganjar.

Hellofit merupakan aplikasi rintisan yang menyediakan layanan kesehatan untuk para penggunanya. Di sini pengguna aplikasi Hellofit dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter yang telah tergabung dalam aplikasi dan mendapatkan informasi kesehatan lainnya secara cuma-cuma.

Baca juga: Polda: Tingkat kriminalitas di Jateng turun

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2020