Bulu tangkis

Atlet bulu tangkis Indonesia bantu warga terdampak COVID-19

Atlet bulu tangkis Indonesia bantu warga terdampak COVID-19

Atlet-atlet Pelatnas bulu tangkis Indonesia menggelar aksi sosial dengan menyiapkan sebanyak 500 paket berisi hand sanitizer, disinfektan serta masker untuk membantu warga yang kurang mampu di tengah pandemi virus corona. (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah atlet pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur bersatu padu membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat yang yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Beberapa pebulutangkis yang ikut turun tangan menyiapkan paket-paket sembako tersebut, diantaranya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Greysia Polii, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan masih banyak lagi.

Paket sembako yang berisi beras, mie instan, gula, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya itu dibagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang parkir dan warga yang membutuhkan. Pendistribusiannya pun diwakili oleh tim dari PBSI.

“Selain sembako, di dalamnya juga kami tambahkan barang-barang untuk melindungi mereka saat bekerja, yaitu masker dan hand sanitizer, kemudian ada cairan disinfektan juga,” kata atlet ganda putra Fajar Alfian melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Beberapa waktu lalu, para pebulutangkis pelatnas Cipayung itu juga telah mengumpulkan donasi untuk membuat paket-paket pelindung diri yang terdiri dari masker, hand sanitizer serta disinfektan, dan kemudian disumbangkan kepada pengemudi ojek online dan warga kurang mampu.

Menurut Fajar, hasil dana yang terkumpul pada waktu itu ternyata jumlahnya tiga kali lipat lebih besar. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membuat paket-paket sembako dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lewat sumbangan tersebut, Fajar dan rekan-rekannya pun berharap agar pandemi virus corona di seluruh dunia, termasuk Indonesia, segera berakhir. Bagi mereka, wabah itu tak hanya mengancam kesehatan manusia, tetapi juga perekonomian masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa membantu mereka yang kena imbas dari wabah corona. Mudah-mudahan wabah ini juga cepat berakhir. Kami sebagai atlet juga rindu bertanding di lapangan dan ketemu keluarga. Sudah lama kami tidak bisa pulang ketemu keluarga karena wabah ini,” ungkap Fajar.

Baca juga: Anthony sikapi pergeseran Olimpiade Tokyo dengan santai

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar