Kembali ada kabar baik hari ini, yaitu enam pasien terkonversi negatif sehingga total kesembuhan di Jatim mencapai 92 orang
Surabaya (ANTARA) - Sebanyak 92 pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona jenis baru (COVID-19) di wilayah Jawa Timur, dari keseluruhan 514 kasus terkonfirmasi positif.

"Kembali ada kabar baik hari ini, yaitu enam pasien terkonversi negatif sehingga total kesembuhan di Jatim mencapai 92 orang," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis malam.

Secara persentase, kata dia, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 17,9 persen.

"Terima kasih selalu kami sampaikan kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap Gubernur Khofifah.

Baca juga: Pertama kali, pasien sembuh COVID-19 lebih tinggi dari yang meninggal

Enam pasien sembuh sesuai data yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur hingga Kamis pukul 17.00 WIB, yakni tiga orang asal Kota Surabaya, dua orang asal Kabupaten Lamongan serta satu orang asal Ponorogo.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 43 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan, tujuh orang asal Kota Malang, enam orang asal Situbondo, lima orang asal Sidoarjo serta masing-masing empat orang asal Kabupaten Malang dan Lamongan.

Kemudian, dua orang masing-masing asal Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Gresik, serta satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Batu, Tulungagung, Ponorogo serta Lumajang.

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 46 orang (8,95 persen) atau tidak ada tambahan dibanding sehari sebelumnya.

Rinciannya, 24 orang asal Surabaya, enam orang asal Sidoarjo, empat orang asal Kabupaten Kediri, dua orang asal Lumajang dan satu orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Magetan, Gresik, Pamekasan, Tuban, Bojonegoro, Banyuwangi, Kota Pasuruan, Jember dan Kabupaten Blitar.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 menjadi 548 orang dan positif 5.516 kasus

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim saat ini mencapai 514 orang atau bertambah 15 orang dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 499 orang.

Warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 1.717 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 1.621 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 15.674 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 15.328 orang.

Terkait status daerah terjangkit atau zona merah, tak ada tambahan atau tetap 33 kabupaten/kota sehingga hanya menyisakan lima daerah yang di wilayah setempat tak ada kasus positif COVID-19.

Kelima daerah tersebut yakni Kota Madiun, Kota Mojokerto, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Sampang dan Kabupaten Sumenep.

Baca juga: 32 pasien COVID-19 di Bali dinyatakan sembuh

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020