Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Jo Jung Suk mengaku terkejut lantaran OST serial drama yang ia nyanyikan berhasil menduduki peringkat satu di tangga lagu populer.

Jung Suk saat ini membintangi drama tvN berjudul "Hospital Playlist" dan juga menyanyikan OST-nya yang berjudul "Aloha". Lagu ini dengan cepat langsung mengambil tempat di posisi pertama setelah rilis dan tetap berada di peringkat tertinggi.

Selain itu 20 hari setelah "Aloha" rilis, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat satu di platform musik tersebar Korea, Melon.

"Ini adalah lagu yang saya nyanyikan untuk drama dan saya tidak tahu itu akan menerima banyak dukungan. Saya sangat senang dan berterima kasih," kata Jung Suk dilansir Soompi, Jumat.

"Aloha" adalah remake dari lagu tahun 2001 dengan judul yang sama oleh trio Cool. Lagu tersebut menampilkan Jung Suk dengan suara yang halus dan manis.

Sejauh ini ada lima lagu yang dirilis untuk soundtrack drama "Hospital Playlist" dan semuanya merupakan lagu-lagu yang populer di tahun 1990-an dan awal 2000-an atau ketika lima karakter utamanya bertemu di sekolah kedokteran.

"Akhir-akhir ini saya memiliki pengalaman yang benar-benar baru di 'Hospital Playlist' bersama rekan maun saya dan saya menyanyikan lagu-lagu yang disukai banyak orang. Sangat menyenangkan dan saya senang. Saya berharap energi ini dapat dibagi kepada banyak orang," ujar Jung Suk.
   

Baca juga: Enam serial Korea yang tayang di Netflix sepanjang Februari dan Maret

Baca juga: Drama "Hospital Playlist" capai peringkat tertinggi sepanjang masa

Baca juga: Inspirasi gaya berbusana ala serial drama Korea

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020