Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (16/4) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA masih layak dibaca kembali sebagai informasi sebelum memulai aktivitas di hari ketujuh penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jumat.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Anies bicara kemungkinan PSBB diperpanjang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membicarakan kemungkinan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diperpanjang guna memutuskan rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Karena itu, hampir pasti PSBB ini harus diperpanjang," kata Anies saat rapat virtual bersama Tim Pengawas COVID-19 DPR RI di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. KCI: Operasional KRL 16-17 April berlaku sesuai PSBB

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku perusahaan penyedia jasa layanan kereta rel listrik (KRL) mengatakan pihaknya tetap melayani pelanggan di kawasan Jabodetabek dengan waktu pembatasan operasional mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Kamis (16/4) hingga Jumat (17/4).

"KCI juga telah mengetahui usulan lima kepala daerah di wilayah Bodebek untuk menghentikan sementara operasional KRL. Sampai saat ini pembahasan usulan tersebut masih dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, PT KAI, dan PT KCI. Selama dalam pembahasan, pada 16-17 April ini KRL Commuter Line masih beroperasi sebagaimana masa PSBB," kata Manager External Relations KCI Adli Hakim saat dihubungi, Kamis pagi.

Selengkapnya di sini

3. KRLmania harapkan Pemda beri kompensasi dampak penyetopan KRL

Komunitas KRLmania mengharapkan pemerintah daerah (Pemda) dapat memberikan kompensasi atas uji coba penyetopan operasional KRL, yang diusulkan penerapannya dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

"Porsi besar dari uji coba penyetopan KRL ini ada di Pemda, karena masalahnya jika operasional KRL disetop, bagaimana kedepannya?" ujar Koordinator Komunitas KRLmania Nurcahyo di Jakarta, Kamis

Selengkapnya di sini
Penumpang KRL menyemberang antarperon untuk berpindah kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (15/4/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)
4. Satu dari empat perampok minimarket di Jaktim tewas ditembak

Satu dari empat pelaku perampokan minimarket di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis dini hari, ditembak mati polisi.

"Ada satu yang kena tembak saat kepergok sama polisi," kata Kepala Toko Alfamart Duren Sawit, Ryan, di Jakarta.

Selengkapnya di sini

5. Hingga Kamis malam, 335 pasien keluar dari RSD COVID-19

Hingga Kamis pukul 20.00 WIB sejak 23 Maret 2020, telah ada 335 orang pasien Virus Corona COVID-19 keluar dari Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan data yang diterima Antara di Jakarta, Kamis malam, 335 orang itu setelah terdapat penambahan 12 orang yang keluar rumah sakit Kamis ini.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020