Musik skor film "Princess Mononoke" akan dirilis dalam bentuk vinyl

Musik skor film "Princess Mononoke" akan dirilis dalam bentuk vinyl

Film "Princess Mononoke" (ANTARA/Studio Ghibli)

Jakarta (ANTARA) - Musik skor dari film Studio Ghibli "Princess Mononoke" akan dirilis dalam bentuk vinyl untuk pertama kalinya.

Film fantasi animasi tahun 1997 ini dianggap sebagai karya kunci dalam Ghibli, dan versi bahasa Inggrisnya menampilkan suara dari Claire Danes, Billy Crudup dan Minnie Driver.

Musik skor karya komposer Joe Hisaishi untuk "Princess Mononoke" sekarang akan dirilis dalam bentuk vinyl untuk pertama kalinya.

Album vinyl ini akan dibagi menjadi tiga rilisan yakni karya Hisaishi tahun 1998 untuk Orkestra Philharmonic Ceko ("Princess Mononoke Symphonic Suite") dan rekaman score baru untuk Orkestra Philharmonic Tokyo ("Princess Mononoke Soundtrack") yang menampilkan vokal Yoshikazu Mera di lagu tema utama.

Vinyl ketiga adalah "The Image Album" yang direkam sebelum soundtrack film tersebut dibuat dan didasarkan pada catatan sutradara Hayao Miyazaki.

Ketiga vinyl tersebut akan dirilis pada 24 Juli dengan catatan tambahan kemungkinan akan mengalami penundaan. Album ini mulai bisa dipesan sekarang melalui Norman Records.

"Princess Mononoke" termasuk salah satu film dari Studio Ghibli yang tayang di Netflix. Beberapa lainnya adalah "Howl's Moving Castle (2004), "The Wind Rises" (2013) dan "Pom Poko" (1994).


   

Baca juga: Selain Disneyland Tokyo, Museum Ghibli juga tutup akibat corona

Baca juga: Akibat virus corona, museum Ghibli di Tokyo tutup hingga 17 Maret

Baca juga: Tiga film Studio Ghibli mulai tayang 1 Februari

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar