Pangdam I/BB terima bantuan insentif tenaga medis RS Khusus COVID-19

Pangdam I/BB terima bantuan insentif tenaga medis RS Khusus COVID-19

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah menerima bantuan dana insentif dari Bank BRI Kota Medan untuk tenaga medis. (ANTARA/HO)

Penyerahan insentif ini merupakan salah satu wujud perhatian kepada tenaga medis
Medan (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayjen MS Fadhilah menerima secara simbolis dana insentif bagi tenaga medis Rumah Sakit (RS) Khusus COVID-19 di Pulau Galang, Batam.

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah, di Makodam I/BB, Medan, Kamis, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bank BRI Kota Medan atas kepedulian terhadap Kodam I/BB yang ikut serta dalam membantu penanganan COVID-19.
Baca juga: 247 personel gabungan siap bertugas di RS darurat Pulau Galang


Ia mengatakan, penyerahan insentif ini merupakan salah satu wujud perhatian kepada tenaga medis yang selama ini berada di garda terdepan dan berperan besar membantu pencegahan dan penanganan COVID-19.

Tugas untuk mencegah dan menangani COVID-19 ini diperlukan peranan serius dari seluruh pemangku kepentingan pemerintahan bersama-sama dengan elemen masyarakat dalam penanganan virus tersebut.

"Kodam I/BB selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dengan sosialisasikan masalah pencegahan dan penanganan COVID-19. Minggu ini kami membagikan masker untuk sejumlah warga dan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat keramaian, seperti pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Medan," ujarnya.

Fadhilah menyebutkan, bantuan lainnya yakni membantu Pemprov Sumut dalam membangun RS Khusus COVID-19 di PTPN III Sei Karang.

Pimpinan Cabang BRI Kota Medan I Made Suka mengatakan saat ini BRI sedang fokus memberi bantuan sopir angkot di seluruh Indonesia.

"Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat dan tepat guna dalam melaksanakan penanganan COVID-19, khususnya bagi tenaga medis RS Khusus Infeksi COVID-19 di Pulau Galang, Batam," katanya pula.
Baca juga: Besok, TNI tempatkan petugas medis di RS Darurat Pulau Galang

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar