Halo semuanya.. saya sedang merekam sesuatu untukmu sekarang, beri aku waktu sebentar
Jakarta (ANTARA) - Karantina mandiri membuat Johnny Depp akhirnya memiliki akun Instagram dan unggahan pertamanya adalah meng-cover lagu milik John Lennon tahun 1970 "Isolation" melalui Instagram TV (IGTV).

Unggahan perdana ini muncul pada Kamis (16/4) waktu setempat, memperlihatkan aktor tersebut duduk di bangku kayu dan dikelilingi lilin.

"Halo semuanya.. saya sedang merekam sesuatu untukmu sekarang, beri aku waktu sebentar," kata Depp dilansir Variety, Jumat.

Empat jam kemudian, Depp kembali dengan video IGTV berdurasi delapan menit, di mana ia membahas pandemi global virus corona dan mengumumkan rilis cover-nya,

Baca juga: Johnny Depp klaim pernah disundut rokok oleh Amber Heard

Baca juga: Johnny Depp selesaikan masalah keuangan dengan manajer


Dalam video tersebut, Depp secara pasif mengungkapkan bahwa ia tidak pernah merasakan alasan untuk bergabung dengan media sosial sampai sekarang.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Collaboration with my dear friend @jeffbeckofficial . Link in Bio

A post shared by Johnny Depp (@johnnydepp) on


"Sekarang adalah waktu untuk membuka dialog karena ancaman dari musuh yang tak terlihat ini telah menyebabkan tragedi yang tak terukur dan kerusakan besar pada kehidupan manusia," ujar Depp.

"Saya merasa kita perlu mencoba untuk saling membantu sepanjang masa-masa kelam ini, masa-masa sulit ini. Bagi mereka yang kita cintai, untuk komunitas kita, untuk diri kita sendiri, untuk dunia dan masa depan," lanjutnya.

Depp juga mengajak pengikutnya yang sekarang berjumlah lebih dari satu juta untuk meluangkan waktu sendirian dan menjadi lebih kreatif.

"Kita tidak bisa dan tidak harus menyerah pada apa yang terasa suasana karantina yang seperti seperti neraka. Ciptakan sesuatu hari ini yang akan bermanfaat bagi dirimu dan orang lain besok. Lakukan apa pun yang menurut kalian dapat berguna untuk mencerahkan hari seseorang. Menggambar, membaca, melukis, berpikir, belajar, membuat film di ponsel, memainkan instrumen jika bisa, jika tidak, pelajari," jelas Depp.

Depp pun membahas tentang musikalitasnya sendiri, khususnya bahwa ia telah merekam album selama beberapa tahun terakhir dengan mantan gitaris Yardbirds, Jeff Beck. Menurut Depp tidak ada waktu yang lebih baik dari merilis cover Lennon "Isolation".

"Kedalaman liriknya bagi saya dan Jeff sangat pas untuk apa yang terjadi sekarang. Lagu itu tentang isolasi, ketakutan, dan risiko eksistensial bagi dunia kami, jadi kami ingin memberikan lagu itu kepada kalian," kata Depp.

Lagu cover "Isolation" Johnny Depp dan Jeff Beck sudah tersedia di semua streaming digital.
  Baca juga: Merasa difitnah, Johnny Depp hadapi surat kabar Inggris di pengadilan

Baca juga: "Justice For Johnny Depp" muncul setelah pengakuan Amber Heard

Baca juga: Dituduh perampasan kebudayaan, Dior tarik iklan parfum Johnny Depp


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020