Jakarta (ANTARA) - Sineas J.J. Abrams telah dipilih oleh HBO Max untuk membuat tiga judul serial sempalan (spin-off) dari film-film populer seperti "The Shining", "Justice League" dan "Duster".

“Sungguh awal yang luar biasa bagi hubungan kami dengan tim Bad Robot yang imajinatif liar di bawah J.J. dan Katie," kata Kevin Reilly, Chief Content Officer HBO Max, dikutip dari Indie Wire, Jumat.

"Overlook" adalah seri horor-thriller yang terinspirasi oleh dan menampilkan karakter ikon dari novel karangan Stephen King, "The Shining" dan para tamu dari Colorado yang berhantu.

Baca juga: JJ Abrams sebut Harvey Weinstein monster

Baca juga: JJ Abrams menyesal tak sutradarai Star Wars VIII


Serial ini akan mengeksplorasi kisah-kisah menakutkan yang tak terhitung dari Overlook Hotel, latar bagi mahakarya horor King dan adaptasi Stanley Kubrick tahun 1980.

Proyek ini akan menandai kolaborasi terbaru antara Bad Robot Production milik Abrams, King, dan Warner Bros Television, yang sebelumnya berkolaborasi di "Castle Rock" di layanan streaming Hulu.

Bad Robot juga sedang mengerjakan "Duster" untuk HBO Max, yang akan ditulis bersama oleh Abrams dan LaToya Morgan ("The Walking Dead", "Shameless") dan akan berpusat pada kehidupan pengemudi yang terlibat dalam sindikat mengerikan.

Proyek ketiga adalah sebuah serial yang diadaptasi berdasarkan karakter DC Comics dari "Justice League Dark". Belum diketahui karakter apa yang akan muncul dalam serial ini.

Serial-serial yang akan datang akan berdurasi satu jam tiap episodenya, dan akan menandai proyek televisi Bad Robot pertama yang diproduksi untuk HBO Max, layanan streaming milik WarnerMedia yang dijadwalkan diluncurkan pada bulan Mei.

Baca juga: Warner Bros garap spin-off "Aquaman" versi horor "The Trench"

Baca juga: "Overlord", penyelesaian misi berbayang teror

Baca juga: Dominic Monaghan gabung di "Star Wars: Episode IX"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020