Jakarta (ANTARA) - Grup band The Used merilis lagu baru berjudul "Cathedral Bell" tepat satu minggu menjelang dirilisnya album kedelapan.

The Used yang terdiri dari Bert McCracken (vokalis), Jeph Howard (bassis), Dan Whitesides (drumer) dan Joey Bradford (gitaris) itu, menggandeng seniman Drew Merrit untuk membuat artwork lagu "Cathedral Bell" yang mengusung konsep tarot.

“Lagu ini mengingatkan masa kecil saya, dan betapa susahnya saya untuk tidur. Saya tidak mau tidur dan anehnya ketika saya mau tidur pun saya tetap tidak bisa tidur. Saya teringat bagaimana menjadi anak kecil di dalam keadaan gelap dan masih bangun di atas jam tidur pada umumnya," tutur McCracken dalam siaran persnya, Jumat.

Sebelum dirilis secara resmi hari ini, “Cathedral Bell” sempat diperdengarkan secara eksklusif di situs resmi NYLON. Sementara itu, album kedelapan The Used, “Heartwork” akan dirilis tanggal 24 April 2020 melalui label Big Noise.

Album ini akan disampaikan dengan semangat yang sama dengan album-album awal dari The Used yang sukses meraih penghargaan platinum.

“Heartwork” memiliki 16 lagu yang cukup beragam. Bukan hanya dari segi musiknya saja, tapi secara pesan juga bermacam-macam dari mulai mengintrospeksi diri sampai dengan politik.

Energi yang disuguhkan dalam album ini akan terdengar akrab bagi para penggemar The Used. "Heartwork" juga menandakan kembalinya John Feldmann ke keluarga besar The Used, dimana ia memproduseri album tersebut dan menjadi Kepala A&R di Big Noise.

“Saya tidak bisa mengungkap betapa terhormatnya saya dan bersyukur untuk bisa bekerja sama dengan salah satu band favorit saya sepanjang masa di label rekaman saya sendiri. Mereka salah satu band yang sangat berpengaruh dalam 20 tahun terakhir dan kini sedang menggarap sebuah album yang akan mendefinisikan perjalanan karir kami,“ kata Feldmann.

Baca juga: Endank Soekamti rilis album baru secara virtual

Baca juga: Sibuk urus corona, Rihanna minta penggemar setop tanyakan album baru

Baca juga: WINNER siap hadirkan album baru bulan April

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020