Tidak hanya itu, seluruh personel KRI Terapang-648 juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun
Mamuju (ANTARA) - Kapal Perang Republik Indononesia (KRI) Terapang-648 untuk kedua kalinya bersandar di Mako Lanal Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Jumat.

KRI Terapan-648 disambut langsung Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy.

Saat bersandar di Mako Lanal Mamuju, KRI Terapang-648 langsung disemprot disinfektan oleh tim dari BPBD Provinsi Sulbar dengan didampingi tim Kesehatan Lanal Mamuju yang dipimpin Kepala Balai Pengobatan Lanal Mamuju Lettu Laut (K) Baharullah.

Tidak hanya itu, seluruh personel KRI Terapang-648 juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermo gun termasuk Komandan KRI Terapang Letkol Laut (P) I Gde Eka SP, SH, M.Tr.Hanl dan Asops Guskamla Koarmada II yang Onboard di KRI Terapang-648 Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin.

Komandan KRI Terapang-648 Letkol Laut (P) I Gde Eka SP mengatakan, KRI Terapang-648 sandar di Mamuju dalam rangka melaksanakan keamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dan melaksanakan pengisian pembekalan.

Baca juga: Bantuan sembako WNI terdampak COVID-19 disalurkan Konsulat RI di Tawau

Baca juga: TNI kerahkan KRI jemput Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia

Baca juga: KRI disiapkan angkut kepulangan pekerja migran dari Malaysia


"Kapal ini diperintah langsung dari Guskamla Koarmada II untuk berpatroli peningkatkan keamanan dan pertahanan di ALKI II walaupun di tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia," kata I Gde Eka.

Sementara, Asops Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) Muhammad Syamsudin mengatakan operasi KRI Terapang-648 untuk mengantisipasi masuknya barang dan orang yang ilegal baik warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA).

"Untuk itu KRI Terapang-648 melaksanakan Patroli di perairan ALKI II, mengingat situasi yang cukup rawan dengan merebaknya wabah COVID-19, dapat dijadikan kesempatan berbuat kejahatan," terang Muhammad Syamsudin.

Pewarta: Amirullah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020