Jakarta (ANTARA news) - Pemain bulutangkis andalan PB Indocafe Medan, Muhammad Taufik Hidayat akan menantang pemain unggulan 16 dari PB Djarum Kudus, Andre Suryo pada babak penyisihan ketiga Kejurnas Bulutangkis Usia Dini "Tetra Pak Open Milk 2009" pada Rabu (3/6).

M Taufik Hidayat melaju ke babak ketiga setelah menang tanpa bertanding atas Armand Dimas dari PB Jayaraya Jakarta, Selasa petang.

Sedangkan Andre di babak kedua mengatasi perlawanan pemain Abadi Surya Perkasa Jakarta, Helmi Rusli dengan skor yang cukup telak 21-12, 21-5.

Andre yang menampilkan permainan ngotot diselingi dengan smesh-smesh tajam selalu unggul dalam pengumpulan poin sejak game pertama.

Adapun calon lawannya di babak ke tiga, Muhammad Taufik Hidayat juga merupakan pemain andalan Pengda PBSI Sumatera Utara.

Pada kejuaraan antar klub se-Sumut tahun 2008 yang memperebutkan piala MS Kaban, Taufik tampil sebagai juara tunggal putra pemula di bawah usia 14 tahun.

Pelatih PB Indocafe Medan, Teguh Putra mengatakan tidak membebani anak didiknya dengan target yang muluk-muluk.

"Saya sangat yakin dengan kemampuan Taufik, asal bisa bermain tenang dan tidak gugup pasti hasilnya menggembirakan," kata Teguh yang juga masih tercatat sebagai atlet pratama bulutangkis Sumut.

Pada kategori tunggal putra pemula, PB Indocafe Medan juga diwakili oleh Bayu Pangestu dan Danang dimana pada babak penyisihan kedua Selasa petang keduanya berhasil menumbangkan lawan-lawannya sehingga lolos ke babak selanjutnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009