Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Bayern Munich Kingsley Coman dikenai denda 50.000 euro (setara hampir 850 juta) dan sesi penandatanganan wajib sebagai hukuman karena mengendarai mobil yang salah menuju latihan.

Dilaporkan harian Jerman, Bild, pada Jumat, pemain asal Prancis berusia 23 tahun itu tiba di sesi latihan Bayern pada Selasa dengan mobil McLaren, dengan demikian menyalahi kewajiban kontrak untuk mengendarai Audi, sponsor utama Bayern.

Peraturan internal Bayern menyatakan setiap pemain harus mengendarai mobil yang dibuat Audi atau brand lain dari Volkswagen Group, jika tidak ingin didenda 50.000 euro, demikian laporan Bild seperti dikutip AFP.

Coman meminta maaf atas kesalahannya itu dan menyatakan ia tak bisa mengendarai Audinya karena mobilnya mengalami kerusakan kaca spion.

Baca juga: Manchester City incar Kingsley Coman untuk jadi pengganti Leroy Sane

"Saya ingin meminta maaf kepada klub dan Audi karena tidak mengendarai mobil perusahaan ke latihan... ini adalah suatu kesalahan, saya mengakuinya," kata Coman seperti dilansir Bild.

Untuk membayar kesalahannya, Coman akan mengunjungi para pekerja di pabrik Audi terdekat di Ingolstadt untuk sesi tanda tangan segera setelah pembatasan imbas pandemi virus corona dicabut.

Audi memiliki 8,33 persen saham Bayern dan baru-baru ini menandatangani kesepakatan baru sebagai sponsor klub itu hingga 2029 yang dilaporkan bernilai sekira 800 juta euro.

Sementara itu, musim kompetisi Bundesliga masih ditangguhkan imbas krisis kesehatan global, namun Bayern dan klub-klub Jerman lainnya melanjutkan latihan dalam kelompok kecil dan di bawah aturan ketat pembatasan sosial pada awal bulan ini.

Baca juga: Sayap Bayern Coman jalani operasi pergelangan kaki

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020