Jakarta (ANTARA) - Laver Cup 2020 yang dijadwal berlangsung September tahun ini batal diadakan dan baru diadakan lagi tahun depan, karena bentrok dengan French Open, kata panitia penyelenggara turnamen eksibisi itu seperti dikutip Reuters yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Federasi Tenis Prancis secara mengejutkan memundurkan turnamen Grand Slam lapangan tanah liat itu ke 20 September - 4 Oktober dari jadwal semula Mei karena pandemi virus corona.

Jadwal baru turnamen Roland Garros itu ternyata bentrok dengan Laver Cup yang sedianya diadakan dari 25 sampai 27 September.

TD Garden di Boston tetap menjadi tuan rumah edisi keempat turnamen itu pada 24-26 September 2021.

Baca juga: French Open digeser ke akhir September karena Covid-19
Baca juga: Tahun ini mungkin tak ada satu pun turnamen tenis

"Sayang sekali Laver Cup dimundurkan satu tahun, tapi pada tahap ini itulah hal benar untuk dilakukan bagi kepentingan semua orang," kata Roger Federer yang termasuk panitia penyelenggara turnamen itu.

"Meski kecewa kabar baiknya adalah TD Garden akan tetap menjadi penyelenggara event tahun depan dan saya sangat menanti untuk akhirnya bermain di Boston untuk pertama kali pada Laver Cup 2021."

ATP Tour dan WTA sudah menghentikan semua turnamen sampai pertengahan Juli, sedangkan Wimbledon tahun ini sudah dibatalkan. Sedangkan French Open mundur yang finalnya hanya empat pekan sebelum US Open di New York.

Baca juga: Perubahan jadwal French Open tak direspon positif petenis profesional
Baca juga: Wimbledon tahun ini dibatalkan karena pandemi virus corona
Baca juga: Tahun ini mungkin tak ada satu pun turnamen tenis


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020