Jakarta (ANTARA) - Netflix telah menyediakan tayangan dokumenter secara gratis melalui saluran YouTube-nya, guna membantu para guru untuk memberikan konten edukatif bagi siswa di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berharap ini akan, dengan cara kecil, membantu para guru di seluruh dunia,” kata Netflix dikutip dari Deadline, Sabtu.

Perusahaan layanan streaming video on demand itu mengatakan telah mengunggah sebanyak 10 judul konten dokumenternya, termasuk "Our Planet", "13th", "Knock Down the House", dan "Explained".

Baca juga: Netflix tambah fitur kontrol orang tua untuk film

Baca juga: Netflix akan tayangkan 11 film Box Office Indonesia


Selain film dan serial dokumenter, Netflix juga mengatakan berencana untuk mengadakan sesi tanya jawab dengan beberapa kreator di balik tayangan-tayangan tersebut.

Untuk saat ini, konten dokumenter gratis itu hanya tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi terjemahan dalam lebih dari selusin bahasa lainnya akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang.

Judul-judul lainnya yang akan disiarkan gratis lewat YouTube yaitu "Abstract", "Babies", "Chasing Coral", "Period. End of Sentence", "The White Helmets", dan "Zion".


Baca juga: Film "Time to Hunt" masih tunggu waktu tayang di Netflix

Baca juga: HBO gratiskan "streaming" film dan serial selama pandemi

Baca juga: Film dan serial yang datang dan pergi di Netflix pada April


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020