Jakarta (ANTARA News) - Penampilan band vokal Pussycat Dolls disambut antusias oleh ratusan penonton yang sebagian besar anak muda di Istora Senayan Jakarta, Selasa malam.

Bahkan pentolan Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger mengatakan dirinya merasakan semangat dan aura cinta dari penonton selama pertunjukan bersama tiga personel Pusscat lainnya.

"Kita sudah (melakukan pertunjukan) ke seluruh dunia, tetapi kita merasa banyak cinta di sini," kata Nicole usai menyanyikan lagu ke-12, Hush hush.

"Jakarta sangat bagus. super bagus. Aku cinta Jakarta," lanjut Nicole dalam bahasa Indonesia yang malam itu tidak lupa menggunakan anting berbentuk bintang ciri khasnya.

Dalam pertunjukan sekitar 1,5 jam, yaitu Nicole Scherzinger bersama Melody Thorton, Ashley Roberts dan Kimberly Wyatt, minus Jessica Sutta menyanyikan 16 lagu-lagu mereka.

Empat personil Pussycat Dolls dengan menggunakan jaket kulit hitam tampil membuka konser dengan lagu "Take In Over The World".

Kemudian mereka melanjutkan menyanyikan lagu "The Thing! Beep" dengan bersemangat sambil berdansa di panggung yang minimalis tanpa dekorasi.

Diteruskan dengan lagu "I Dont Need A Man", Nicole Melody, Ashley dan Kimberly yang meski mengenakan sepatu kulit "high heels" hitam bersemangat bernyanyi dan berdansa naik turun panggung kecil beranak tangga pada panggung besar.

Konser dilanjutkan dengan lagu "Elevator" dan "I Hate This Part" dengan ditingkahi penonton yang menikmati ikut bergoyang.

Setelah `break` sebentar, Pussycat Dolls atau disingkat PCD menghentak dengan lagu antara lain "Push The Bottom", "Wait A Minute", dan "What Do You Think About That"dengan latar belakang layar yang menyajikan grafis gambar-gambar mengiringi mereka bernyanyi.

Setelah menyanyikan lagu "Bottle Up", PCD mengajak tiga orang penonton ke atas panggung untuk berlomba dansa yang disemangati oleh penonton lainnya.

Tiba ketika PCD menyanyikan salah satu hits mereka "Stickwitu", penonton pun bersemangat menyambut lagu dengan ikut bernyanyi dan berdansa.

Setelah itu, PCD menutup konser dengan tiga lagu hits mereka yiatu "Dontcu", "J Ho" dan "When I Grow Up".

Meski bersemangat dan berpakaian glamour nan seksi, penampilan personil PCD terkesan biasa.

Mereka pun tercatat sempat melakukan lima kali "break" disela-sela menyanyikan lagu untuk berganti pakaian atau untuk minum.

Pussycat Dolls yang sering disebut PCD atau the Dolls dibentuk di Los Angeles, California pada 1995.

Dengan album PCD pada 2005, Pussycat Dolls sukses dan meraih Grammy Award dengan single hitsnya "Dont Cha", "Buttons" dan "Stickwitu".

Pada 2008, mereka mengeluarkan album lagi dengan titel "Doll Domination" dengan hits "When I Grow Up", "I Hate This Part", "Jai Ho!" (You Are My Destiny).(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009