Jakarta (ANTARA) - Serial drama "The King: Eternal Monarch" yang perdana tayang di SBS dan Netflix memulai kiprahnya dengan rating yang kuat dan mencetak rekor untuk jaringan tersebut.

Serial ini bercerita tentang kisah dua dunia paralel yaitu Korea sebagai kerajaan konstitusional dan Korea yang lebih modern. "The King: Eternal Monarch" merupakan karya dari Kim Eun-sook.

"The King: Eternal Monarch" dibintangi oleh Lee Min Ho yang berperan sebagai Kaisar Lee Gon dan Kim Go Eun sebagai detektif Jung Tae Eul.

Baca juga: "The King: Eternal Monarch" proyek perdana Lee Min-ho tayang hari ini

Baca juga: Tayangan "Terrace House" tunda produksi akibat virus corona


Menurut Nielsen Korea dilansir Soompi, Sabtu, pemutaran perdana drama ini mencatat rata-rata penonton nasional 10,1 persen dan 11,4 persen serta mencetak rekor SBS dengan peringkat pemutaran perdana drama Jumat-Sabtu tertinggi di jaringan tersebut sejauh ini.

Peringkat untuk perdana Jumat-Sabtu terbaik di SBS termasuk "The Fiery Priest" (10,4 persen), "Vagabond" (10,4 persen), dan "Hyena" (10,3 persen).

"The World of the Married" milik JTBC yang sejak awal tayang selalu mengalami peningkatan peringkat, Jumat (17/4) malam mengalami penurunan 0,3 poin dan mencatat 18,5 persen penonton.

"The King: Eternal Monarch" sendiri menjadi proyek pertama Lee Min-ho setelah wajib militer.

Serial ini juga dibintangi oleh Woo Do-hwan sebagai kepala pengawal kerajaan Jo Young dan pekerja layanan publik Jo Eun-seob, Kim Kyung-nam senagai Kang Sin-jae, Jung Eun-chae sebagai Koo Seo-ryeong dan Lee Jung-jin sebagai Pangeran Geunyang Lee Lim. Baca juga: Film Indonesia menarik ditonton di Netflix saat #dirumahaja

Baca juga: Netflix gratiskan sejumlah konten dokumenter di YouTube

Baca juga: Film "Time to Hunt" masih tunggu waktu tayang di Netflix


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020