BTS hadirkan nostalgia lewat "BANGBANGCON"

BTS hadirkan nostalgia lewat "BANGBANGCON"

Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON)" di laman YouTube BANGTANTV (YouTube.com/ BANGTANTV)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS) menghadirkan nostalgia bagi para penggemarnya, ARMY, melalui rangkaian konser mereka "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON)" yang disiarkan secara live streaming melalui laman YouTube BANGTANTV, Sabtu ini dan besok, Minggu (19/4).

Para personel BTS juga seakan menjadi pemandu konser walau melalui klip tersendiri. Sesekali mereka menyarankan stretching untuk membuat otot-otot para AMRY dan penonton rileks.

Baca juga: BTS akan tayangkan konser-konsernya gratis di YouTube

Baca juga: BTS tampil spesial sambil lakukan "social distancing"


Pada siaran konser hari pertama, ketujuh personel BTS yakni RM, Jin, J-hope, Jimin, Suga, V dan Jungkook menghadirkan penampilan mereka dalam "Hwa Yang Yeon Hwa on Stage" (The Most Beautiful Moment" tahun 2015 di Korea Selatan.

Sederet lagu populer mereka tampilkan antara lain: "Dope", "Converse High", "24/7", "Run", "Butterfly", "Tomorrow", "N.O.", "Hold Me Tight", "No More Dream", "Skool Luv Affair", "War of Hormones", "Boy in Luv", "Never Mind", "Ma City" dan "I Need You".

RM yang masih bernama panggung Rap Monster tampil dengan rambut merah muda, Jimin dengan warna rambut oranye, sementara Suga dengan warna rambut mint.

Di akhir konser, mereka bicara impian masing-masing sebelum menjadi penyanyi, Jimin awalnya berkeinginan menjadi pendekar pedang, Suga menjadi musisi, Jin aktor, J-hope ingin berprofesi sebagai petenis.

Lalu V ingin jadi sosok seperti ayahnya, RM ingin berprofesi sebagai pengusaha yang sukses dan Jungkook yang berkeinginan menggeluti dunia game secara profesional.

Tak lama diselang beberapa video klip seperti "I Need You", "Epiloge: Young Forever", "Save Me", "Dope", "Boy in Luv", konser lalu berlanjut ke "Epilogue: Hwa Yang Yeon Hwa on Stage" (The Most Beautiful Moment") tahun 2016 di Seoul.
Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON)" di laman YouTube BANGTANTV (YouTube.com/ BANGTANTV)
 
Hasil tangkapan layar konser "BTS Online Concert Weekend (BANGBANGCON)" di laman YouTube BANGTANTV (YouTube.com/ BANGTANTV)

Tampilan rambut para personel berubah, rambut Jin dicat putih, RM dalam tampilan potongan rambut cepak berwarna hijau, J-hope, Jungkook dan V cokelat, Suga mengecat warna rambutnya menjadi ash gray, sementara Jimin dengan warna rambut hitam.

ARMY diajak mendengarkan kembali lagu-lagu populer mereka dalam konser itu antara lain: "Run", "Danger", "Tomorrow", "Butterfly" beserta koreografi barunya, "Boy in Luv", "Save Me", "Fire" dan cerita di balik pembuatannya dan candaan mereka untuk lagu itu, "Whalien 52" yang membuat V menangis, "No More Dream", "Cypher Pt. 3", "Silver Spoon", "Miss Right".

Lalu, penampilan perdana BTS menyanyikan lagu "Autmn Leaves" di hadapan penggemar mereka.

Dalam konser, mereka berujar mengenai kemenangan pertama mereka di acara musik melalui lagu "I Need You" tahun 2015 dan menduduki posisi pertama berbagai tangga lagu musik, berselang dua tahun setelah debut mereka di industri K-Pop pada Juni 2013.

Sekitar lebih dari satu juta pengguna YouTube menonton konser bagian pertama yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB atau 12.00 waktu Korea Selatan itu.

Konser hari pertama akan berlanjut ke "Live trilogy Episode II: Red Bullet" pada 2014, lalu "3rd Muster" pada 2016 dan dijadwalkan selesai pada malam nanti.

Besok, BTS melanjutkan penayangan konser ke "BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour live in Seoul" pada tahun 2017, diikuti "The Wings Tour: The Final", diikuti "BTS 4th Muster" dan "Love Yourself Seoul concert" pada 2018. Rencananya acara jumpa penggemar pada tahun 2018 juga akan ditayangkan.

Video rangkaian konser ini dihadirkan sebagai sebuah langkah untuk mengatasi keterbatasan para ARMY saat pandemi COVID-19 saat ini.

Baca juga: RM ungkap persiapan album baru BTS

Baca juga: BTS bersiap hadirkan "light stick" edisi spesial

Baca juga: BTS jadi grup terlaris dalam sejarah K-pop

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar