Dekranas bagikan sembako kepada pengrajin di Palembang

Dekranas bagikan sembako kepada pengrajin di Palembang

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat dan Dekranasda Sumatera Selatan membagikan sembako kepada pengerajin. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat dan Dekranasda Sumatera Selatan membagikan paket berisi sejumlah kebutuhan pokok (sembako) kepada puluhan pengrajin di provinsi setempat yang aktivitasnya terganggu dampak wabah COVID-19.

Pembagian paket sembako itu dilakukan pengurus Dekranas Pusat, Yemmy Priyo Widyanto mewakili Ketua, Wuri Ma'ruf Amin dan pengurus Dekranas Daerah Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, di Palembang, Sabtu.

Kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan itu merupakan bagian dari program kerja Dekranas sebagai bentuk kepedulian kepada para pengrajin yang ada di daerah ini.

Baca juga: MUI Sulsel imbau umat ikuti seruan agar sementara tidak ziarah kubur

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya atas nama Ibu Wuri, Ketua Umum Dekranas Pusat ingin menyampaikan tali asih, rasa kasih dari beliau untuk ibu-ibu pengrajin yang ada di Sumatera Selatan," ujarnya.

Pengrajin berbagai produk khas daerah ini diminta untuk tetap semangat menghadapi kondisi sulit sekarang ini dan bersama-sama mendukung upaya pemerintah menangani wabah tersebut.

Pengrajin tetap berkarya dengan kemampuan yang ada dan mematuhi semua petunjuk dan larangan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Warga Bintara Jaya terdampak COVID-19 dapat bantuan sembako

Dengan dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat memutus mata rantai penyebaran virus corona baru itu, diharapkan masalah tersebut segera berakhir dan semua aktivitas berjalan normal kembali, ujar istri Kapolda Sumsel itu.

Sementara Ketua Dekranasda Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru menambahkan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi pengrajin.

"Mari bersama-sama berdoa dan berjuang memutus rantai penyebaran COVID-19, semoga wabah tersebut cepat hilang dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa," ujar istri gubernur Sumsel itu.

Baca juga: Paket bantuan sembako pemerintah berisi beras sampai sabun mandi
Baca juga: PPI ikut aktif sediakan Bansos kebutuhan pokok bagi warga
Baca juga: Kemristek berikan sembako bagi penjual makanan harian dan ojek online

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara Dekranasda Jatim jaring produk untuk pasar milenial

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar