Kapolda mengecek stok sembako di posko Spirit Of Papua

Kapolda mengecek stok sembako di posko Spirit Of Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berpose bersama relawan di posko Spirit Of Papua di Kota Jayapura, Sabtu. (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

melawan virus ini kita tidak bisa serahkan kepada dinas kesehatan saja
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengecek stok sembako bantuan di posko Spirit Of Papua yang terletak di Jalan Raya Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu.

Kedatangan Irjen Pol Paulus Waterpauw disambut oleh Ketua Spirit Of Papua Samuel Tabuni dan koordinator lapangan Michael Yarisetouw bersama relawan lainnya.

Posko Spirit Of Papua berdiri sejak 5 April 2020 yang bertujuan untuk mengumpulkan berbagai bantuan sembako dari para pemangku kepentingan, yang nantinya disalurkan kepada warga yang berhak atau terdampak pandemi virus corona karena pemberlakukan social distancing dan physical distancing.

Di hadapan awak media, mantan Kapolda Papua Barat dan Sumut itu mengapresiasi para relawan di posko Spirit Of Papua yang bekerja dengan ikhlas untuk membantu sesama warga.

"Kita punya tenaga, waktu dan kesempatan. Kita berbakti dan mengabdikan diri kepada sesama kita dan tidak perlu dana atau biaya, kita hanya butuh bantuan bantuan saja," katanya.

Ia meyakini berbagai bantuan akan terus berdatangan dari para pemangku kepentingan di posko Spirit Of Papua. "Ini akan terus mengalir ketika kita menunjukkan niat baik dan niat sungguh untuk meneruskan bantuan bantuan kemanusiaan ini kepada sesama kita," katanya.

Baca juga: Jadi 95 orang, warga Papua positif COVID-19 bertambah, sebut satgas
Baca juga: Cegah corona, masyarakat Yalimo blokir akses masuk lewat trans Papua


Pada kesempatan baik ini Kapolda juga mengimbau kepada setiap orang individu siapapun dia yang ingin berpartisipasi 'mendekerso, dienteni', datanglah berikan bantuan bantuan, daripada nanya dimana-mana, kami punya posko Spirit Of Papua," katanya.

Pada momentum itu, jenderal bintang dua Polri itu juga meminta kepada rekan-rekan media untuk memberikan saran serta masukan terkait kelompok warga atau komunitas yang tepat, yang layak mendapatkan bantuan penyaluran sembako dari posko Spirit Of Papua.

"Teman-teman media apabila mempunyai masukan tentang komunitas yang perlu kita sentuh, tolong kasih masukan ke kami. Sekaligus teman-teman sebagai penghubung dengan masyarakat yang butuh bantuan, kita kerja sama untuk sesama," katanya.

Baca juga: Sebagian dana Otsus Papua Barat untuk ketahanan pangan
Baca juga: Cegah COVID-19, Papua Barat terapkan standar aman transportasi udara


Ketua Spririt Of Papua Samuel Tabuni mengapresiasi kunjungan Kapolda Papua yang langsung menyarankan ide atau saran kepada para relawan di posko tersebut.

"Untuk melawan virus ini kita tidak bisa serahkan kepada dinas kesehatan saja, namun kita semua harus ikut memerangi, dengan itu kita akan menang," katanya.

Sementara itu, Michael Yarisetouw mengaku sejak beberapa hari terakhir ini posko Spirit Of Papua sudah mulai menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak.

"Kita fokus dulu ke asrama dengan paket beras 50 kilogram, minyak goreng 5 liter, mi insan dan beberapa sembako lainnya seperti ikan kaleng. Dan Kemarin kita baru ke asrama Anjungan di Expo dan panti asuhan," katanya.

"Dan hari ini sebanyak 503 paket sesuai data kitat salurkan ke Sentani, Kabupaten Jayapura bertempat di Pos 7 dan besok bersama Kapolda Papua kita akan lanjut lagi ke Distrik Kemtuk dan sekitarnya," ujarnya.

Baca juga: Pencegahan COVID-19 di Teluk Wondama menggembirakan, sebut Gugus Tugas
Baca juga: Polisi Jayawijaya imbau warga patuhi pemerintah cegah Corona

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anggota terpapar COVID-19, Kapolda Papua tinjau kesehatan tahanan di Polres Mimika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar