Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund dikabarkan siap menaikkan gaji bintang Inggris, Jadon Sancho, demi memagarinya dari godaan hijrah ke Liga Premier Inggris.

Menurut lansiran Bild, Sabtu, Dortmund menyiapkan gaji hingga 10 juta euro per tahun jika Sancho bertahan di Signal Iduna Park, membuatnya pemain dengan bayaran termahal di sana, setara dengan Marco Reus.

Saat ini, Sancho sebetulnya masih punya kontrak yang mengikatnya di Dortmund hingga akhir musim 2021/22, tetapi namanya jadi buruan banyak klub besar di kampung halamannya.

Baca juga: MU ungguli Liverpool dan Chelsea dalam berburu Jadon Sancho

Baca juga: MU dan Madrid sama-sama mengincar Erling Haaland


Manchester United dan Chelsea disebut-sebut sebagai tim yang paling serius untuk membawa pulang Sancho ke Inggris, selain pemuncak klasemen sementara Liverpool yang sebelumnya juga sempat dikabarkan tertarik.

Selain mengiming-imingkan kenaikan gaji, Dortmund juga mematok harga 130 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun itu, jika pada akhirnya ia memutuskan ingin pergi.

Musim ini Sancho sudah menorehkan 16 gol dan 17 assist dalam 35 penampilan bersama Dortmund.

Sejauh ini ia sudah bisa membantu Dortmund masih hidup dalam persaingan gelar juara dengan jarak hanya tertinggal empat poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Baca juga: Coman kena denda karena bawa mobil yang salah ke tempat latihan

Baca juga: Chelsea, City intip Neuer yang belum juga sepakat dengan Bayern

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020