Lady Gaga dan Beyonce buka konser "One World: Together at Home"

Lady Gaga dan Beyonce buka konser "One World: Together at Home"

Tangkapan layar konser "One World: Together at Home" (YouTube/Global Citizen)

Jakarta (ANTARA) - Lady Gaga, Paul McCartney, The Rolling Stones dan Beyonce hari ini membuka acara global musik, komedi dan cerita personal dalam apa yang disebut Gaga sebagai "surat cinta" untuk pejuang garda depan yang melawan pandemi virus corona.

Acara "One World: Together at Home" yang tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia, menampilkan para bintang dari rumah mereka, mulai dari Elton John, Stevie Wonder, David Beckham dan mantan ibu negara AS Michelle Obama dan Laura Bush. Oprah Winfrey, Andrea Bocelli, Celine Dion, Billie Eilish dan banyak artis lainnya juga jadi penampil.

"Kami sangat berterimakasih untuk pekerja medis, pekerja di toko bahan pokok, pekerja logistik, pekerja kantor pos, semuanya yang bekerja keras," kata Gaga seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah surat cinta untuk kalian semua di dunia, dan kuharap jadi pengingat atas kebaikan yang terjadi saat ini," kata dia.

Acara tersebut dipandu oleh tiga pembawa acara malam di AS, Jimmy Kimmel, Stephen Colbert dan Jimmy Fallon.

"One World: Together At Home" merupakan acara yang menunjukkan persatuan dan kebersamaan dari semua orang yang terimbas efek dari pandemi COVID-19 dan diinisiasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pengisi acaranya dikurasi oleh Lady Gaga.

Beyonce tidak menyanyi, namun mengirim pesan video di mana ia mencatat ada tingkat kematian tinggi di komunitas kulit hitam Amerika akibat COVID-19.

"Virus ini membunuh orang kulit hitam di Amerika pada tingkat yang menkhawatirkan," kata dia.

The Rolling Stones, yang masing-masing tampil dari lokasi yang berbeda, menyanyikan "You Can't Always Get What You Want", di mana Mick Jagger dan Keith Richards memainkan gitar akustik.

Konser virtual ini menampilkan pertunjukan dari para musisi dan artis dunia, seperti Alicia Keys, Billie Eilish, Andrea Bocelli, Charlie Puth, Chris Martin, Taylor Swift, Niall Horan, dan Shawn Mendes.

Grup idola K-Pop SuperM menjadi satu-satunya musisi K-Pop yang bergabung dalam konser ini.

Selain musik, tayangan ini akan menampilkan beberapa cerita langsung dari para pekerja medis yang terjun bekerja merawat pasien dari seluruh dunia.

Baca juga: Konser Rex Orange County di Jakarta ditunda akibat corona

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona

Baca juga: BTS akan tayangkan konser-konsernya gratis di YouTube

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar