Konser virtual bertabur bintang, Stevie Wonder hingga Shah Rukh Khan

Konser virtual bertabur bintang, Stevie Wonder hingga Shah Rukh Khan

Charlie Puth di konser akbar "One World: Together At Home", Minggu (19/42020). ANTARA/ YouTube/pri.

Jakarta (ANTARA) - Konser virtual bertabur bintang global dari The Rolling Stones, Taylor Swift hingga Billie Eilish ditayangkan secara global untuk merayakan para pekerja medis dan orang-orang yang berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, Minggu.

Pesta daring yang dikurasi Lady Gaga ini didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Global Citizen) dan diramaikan oleh bintang-bintang global.

Dilansir AFP, Lady Gaga menyanyikan "Smile" dari Nat King Cole, sementara Stevie Wonder membawakan lagu "Lean on Me" sebelum menyanyikan "Love's In Need Of Love Today".

The Rolling Stones tampil bersama menyanyikan "You Can't Always Get What You Want", sementara Taylor Swift menyanyikan "Soon You'll Get Better" yang liriknya bercerita tentang perjuangan ibunya melawan kanker.

Dalam konser tersebut, Paul McCartney menyanyikan "Lady Madonna" dan Lizzo membawakan "A Change Is Gonna Come". Konser tersebut tak cuma diisi pertunjukan musisi, tapi juga menekankan perjuangan pekerja medis di seluruh dunia.

Beyonce juga bergabung untuk berterimakasih kepada "pahlawan sebenarnya" yang "jauh dari keluarga mereka dan mengurusi kami."

Aktor ternama India Shah Rukh Khan dan penyanyi Nigeria Burna Boy adalah sebagian dari partisipan di acara yang juga menghadirkan Oprah serta Michelle Obama dan Laura Bush.

Aktor Inggris Idris Elba yang telah pulih dari virus corona juga ikut berpartisipasi.

"Malam ini, lewat bahasa universal musik, kami menghormati keberanian dan pengorbanan para pahlawan kesehatan dan lainnya," kata Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres dalam video.

Celine Dion, Lady Gaga, Andrea Bocelli dan John Legend berkolaborasi menyanyikan "The Prayer" yang diiringi alunan piano dari pianis Lang Lang.

Dalam acara tersebut, atlet David Beckham juga mengobrol bersama atlet muda dalam panggilan video, mendorong mereka untuk mengasah kemampuan di rumah meski acara olahraga ditunda hingga jangka waktu yang tak ditentukan.

Adam Lambert menyanyikan "Mad World", The Killers dengan "Mr. Brightside" sementara ikon Hong Kong Eason Chan memainkan lagu "Love" dari John Lennon.

Para pekerja rumah sakit juga memberikan testimoni mengenai pekerjaan mereka berjuang melawan virus corona. Aisha al Muntheri bicara dari Paris mengenai kebanggaannya berada di garis terdepan untuk berjuang bersama koleganya.

"Kemanusiaan adalah bahasa universal kami."



Baca juga: "Isolation" Lennon dari Johnny Depp, untuk yang terkarantina corona

Baca juga: Lady Gaga dan Beyonce buka konser "One World: Together at Home"

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

30 pekerja tambang di Sultra positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar