Jakarta (ANTARA) - Setelah menghabiskan 18 hari dalam perawatan intensif karena virus corona, aktor Broadway Nick Cordero harus mengamputasi kaki kanannya karena komplikasi dari virus, kata sang istri, Amanda Kloots, dikutip dari Variety, Minggu.

Kloots berbagi berita di Instagram Story-nya pada Sabtu pagi. Dokter telah memberikan pengencer darah pada Cordero untuk membantu pembekuan di kakinya, tetapi perawatan tersebut menyebabkan pendarahan internal di ususnya.

“Mereka menggunakan pengencer darah untuk pembekuan darah dan sayangnya pengencer darah menyebabkan beberapa masalah lain - tekanan darah dan pendarahan internal di ususnya," kata Kloots.

Baca juga: Pulih dari corona, John Taylor "Duran Duran" semangati penggemarnya

Baca juga: Elton John sumbang 1 juta dolar untuk darurat corona


"Kami menghentikan pemberian obat pengencer darah, tapi itu akan kembali menyebabkan beberapa pembekuan di kaki kanan. Jadi kaki kanan akan diamputasi hari ini," ujarnya menambahkan.

Cordero memasuki ICU pada 31 Maret dengan kesulitan bernafas dan diagnosis awal pneumonia.

Setelah dua tes untuk COVID-19 negatif, tes ketiga menghasilkan hasil positif. Kurang dari dua minggu kemudian, kesehatannya memburuk dan dia harus menjalani operasi darurat.

"Saya mendapat telepon yang mengatakan bahwa ia memiliki infeksi di paru-parunya yang menyebabkan demamnya melonjak jauh di atas normal, yang menyebabkan tekanan darahnya turun dan detak jantungnya berubah menjadi pola yang tidak teratur," kata Kloots pada 12 April.

"Dia kehilangan kesadaran, kehilangan nadi dan mereka harus menyadarkannya. Itu sangat menakutkan. Mereka kesulitan mengembalikannya," lanjutnya.

Banyak orang di Instagram menggunakan tagar #WakeUpNick untuk menunjukkan dukungan mereka kepada pasangan tersebut, termasuk aktris Florence Pugh yang memberikan semangatnya melalui Instagram Story-nya beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tom Hanks ungkap gejala virus corona yang terjadi padanya

Baca juga: "Isolation" Lennon dari Johnny Depp, untuk yang terkarantina corona

Baca juga: Komedian Inggris Tim Brooke-Taylor meninggal akibat COVID-19


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020