Semua pemain tetap akan mendapat program latihan tentang apa saja yang harus dilakukan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan bahwa ia telah menyiapkan program latihan bagi anak-anak asuhnya yang dikhususkan selama bulan Ramadan.

"Semua pemain tetap akan mendapat program latihan tentang apa saja yang harus dilakukan selama di bulan yang baik ini," ujar Robert Alberts seperti dilansir di laman resmi klub di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan dua program yang telah disiapkan yakni bagi pemain yang menjalani puasa maupun pemain yang tidak. Kondisi ini ditunjukkan agar kebugaran para pemain tetap terjaga.

Baca juga: Pelatih Persib bebaskan program latihan mandiri pemain

Menurutnya, Ramadan tahun ini memang agak berbeda akibat pandemi COVID-19. Sehingga tak ada latihan bersama seperti yang rutin dilakukan, para pemain menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Tentu saja kami tak lupa, pekan depan Ramadan akan dimulai. Kami sudah menyiapkan dua program, yaitu program latihan bagi pemain yang berpuasa dan mereka yang tidak berpuasa," kata dia.

Baca juga: Robert Alberts ingin pensiun di Persib Bandung

Robert pun berharap para pemainnya, baik mereka yang muslim atau bukan, untuk tetap berlatih sehingga kebugarannya tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu, apabila pemain kembali dikumpulkan mereka dalam kondisi fit.

"Mereka tetap berada di kondisi yang optimal. Tetap di rumah untuk memutus penyebaran virus. Tetap sehat untuk semuanya," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung luncurkan jersey khusus bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Wander Luiz diperbolehkan pulang ke Brazil usai sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pelatih Persib ajak bobotoh jaga kebugaran di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020