Liga Spanyol

Barcelona dapat suntikan semangat setelah Luis Suarez pulih

Barcelona dapat suntikan semangat setelah Luis Suarez pulih

Pemain Barcelona Luis Suarez. (AFP/FAYEZ NURELDINE)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan La Liga Barcelona mendapatkan suntikan semangat dalam mempertahankan gelar oleh pulihnya lagi Luis Suarez.

Pemain berusia 33 tahun itu absen sejak Januari setelah menjalani operasi akibat cedera pada lututnya. Barcelona memutuskan mengoperasi dia karena khawatir memburuk jika harus menunggu musim selesai.

Barcelona gagal mendapatkan pengganti Suarez, apalagi Ousmane Dembele juga kembali pulih. Tapi setelah Suarez lagi-lagi cedera maka La Blaugrana terpaksa aktif lagi di jendela transfer untuk mencari pemain baru.

Krisis virus corona telah memungkinkan Suarez tampil lagi sebelum musim ini selesai.

Mantan pemain Liverpool itu memastikan pulih dalam wawancara dengan Canal* yang kemudian disiarkan kembali harian Marca, bahwa dia sudah kembali berlatih dan akan bergabung lagi dengan tim begitu musim terpotong ini dilanjutkan kembali.

Baca juga: Barcelona obral pemain kecuali Messi, der Stegen dan de Jong
Baca juga: Barcelona serius ingin tarik kembali Neymar


La Liga belum memutuskan kapan musim 2019-2020 dilanjutkan, tapi kemungkinan Mei atau Juni.

Barcelona saat ini dua poin di atas Real Madrid namun masih menyisakan 11 pertandingan. Selain itu tim asuhan Quique Setien itu juga sedang berada pada laga 16 besar Liga Champions melawan Napoli yang kemungkinan dilanjutkan lagi awal Agustus.

Kembalinya Suarez sangat menguntungkan Barcelona karena selama ini tanpa kehadiran pemain Uruguay itu mereka hanya mampu menciptakan dua gol pada dua pertandingan dari delapan laga La Liga terakhirnya pada 2020.

Baca juga: Bartomeu lirik Rodrigo sebagai pengganti Luis Suarez
Baca juga: Luis Suarez dipastikan menepi selama empat bulan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar