Liga Champions

UEFA akan lanjutkan lagi Liga Champions awal Agustus

UEFA akan lanjutkan lagi Liga Champions awal Agustus

Lionel Messi dari Bacelona (kanan) dan pemain Napoli Lorenzo Insigne kemungkinan berhadapan lagi pada awal Agustus 2020 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions kedua tim setelah UEFA bertemu dengan semua klub Eropa Selasa pekan ini. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Selasa pekan ini UEFA akan bertemu dengan 55 federasi sepak bola di Eropa guna membahas kelanjutan Liga Champions dan Liga Europa begitu negara-negara di benua ini sudah mengendalikan pandemi virus corona dan diperkirakan Agustus bakal digelar lagi laga Liga Champions.

Salah satu rencana tersebut adalah menggelar sisa kompetisi Liga Champions musim ini pada Agustus. Kompetisi ini sudah dihentikan sementara.

Mengutip laman CBS Sports, UEFA tengah mempertimbangkan opsi di mana Liga Champions akan dimainkan pada 7-8 Agustus dengan asumsi liga-liga domestik sudah menyelesaikan musim, tulis Sky Sport Italia.

Pekan pertama Agustus akan menuntaskan babak 16 besar Liga Champions dan pekan kedua melangsungkan babak perempat final.

Baca juga: Empat tim teratas Spanyol lolos ke Liga Champions jika musim terhenti

Baca juga: Presiden UEFA sebut musim 2019/20 harus rampung 3 Agustus

Pada pekan pertama itu akan bertanding Juventus menjamu Lyon, dan Barcelona dijajal Napoli.

Format pertandingan akan tetap dua leg sampai final.

Perempat final akan dilangsungkan pada 11-12 Agustus dan 14-15 Agustus. Semifinal berlangsung pada 18-19 Agustus dan 21-22 Agustus.

Final digelar di Istanbul pada 29 Agustus.

Dengan demikian fase grup Liga Champions musim 2020-2021 baru akan diadakan pada Oktober atau terlambat satu bulan dari biasanya.

Baca juga: UEFA bantah kabar Liga Champions harus selesai 3 Agustus

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar