Pameran wisata Timur Tengah di Dubai batal digelar karena corona

Pameran wisata Timur Tengah di Dubai batal digelar karena corona

Masjid Al Noor, salah satu tujuan wisata di Sharjah, Uni Emirat Arab. (Flickr/Fariz Safarulla)

...pada akhirnya menjadi jelas bahwa langkah terbaik--dengan tetap memperhatikan kepentingan semua pihak--adalah menunda kegiatan hingga 2021,
Dubai (ANTARA) - Event Arabian Travel Market di Dubai, salah satu pameran perjalanan dan pariwisata terbesar Timur Tengah, tahun ini harus dibatalkan karena pandemi COVID-19, demikian dinyatakan pengelola acara pada Minggu (19/4).

Pameran yang rencananya digelar di World Trade Centre tersebut sudah sempat dimundurkan dari jadwal awal pada 19 sampai 22 April menjadi 28 Juni hingga 1 Juli.

"Setelah berkonsultasi dengan pemangku kepentingan utama serta mendengarkan pendapat para pelaku industri, pada akhirnya menjadi jelas bahwa langkah terbaik--dengan tetap memperhatikan kepentingan semua pihak--adalah menunda kegiatan hingga 2021," dikutip dari situs resmi acara.

Namun, pengelola menambahkan bahwa acara daring akan digelar pada 1 hingga 3 Juni.

Adapun kini lokasi aula pameran World Trade Centre tengah difungsikan sebagai rumah sakit darurat untuk merawat pasien COVID-19 sejak pekan lalu. Sejauh ini, Uni Emirat Arab (UAE) telah melaporkan sebanyak 6.781 kasus infeksi disertai 41 kematian.

Baca juga: UAE salurkan 33 ton bantuan ke Italia, Kazahkstan, Kolombia
Baca juga: WHO: Peluang membendung virus corona di Timur Tengah pudar

 

Penerjemah: Suwanti
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah targetkan 2.5 Juta orang kunjungi Paviliun Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar