Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (19/4) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Polisi tembak mati residivis jambret mikrolet di Tanjung Priok

Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara menembak mati residivis yang mendapat asimilasi atas kasus penjambretan yang beraksi di dalam mikrolet, berinisial AR (42), Minggu (12/4).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, penembakan tersebut merupakan tindakan tegas terukur karena telah mencelakakan polisi yang akan menangkapnya.

"Tersangka mencoba melawan petugas dan tertangkap membawa senjata tajam serta melukai tangan," ujar Budhi di Jakarta, Minggu.

25 perusahaan di Jakarta ditutup sementara

Sebanyak 25 perusahaan atau tempat kerja di Jakarta ditutup sementara oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta karena melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

​​​​​Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans-E) DKI Jakarta yang diterima di Jakarta, Minggu, penutupan 25 perusahaan tersebut berdasarkan inspeksi mendadak yang dilakukan di lima wilayah kota administratif dan satu kabupaten di DKI Jakarta dari awal masa PSBB untuk menanggulangi pandemi COVID-19 pada Jumat (10/4) hingga Jumat (17/4).

Rumah penduduk Kebon Pala Jaktim terendam banjir kiriman

Rumah penduduk di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, terendam banjir dengan ketinggian muka air hingga 50 sentimeter akibat luapan Kali Ciliwung, Minggu pagi.

"Air masuk rumah jam 02.00 WIB," ujar warga RT06 RW08, Beben (41) di Jakarta.

Banjir di Kebon Pala terjadi akibat kiriman air dari Kabupaten Bogor melalui Kali Ciliwung.

RSD Wisma Atlet rawat 693 pasien COVID-19

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet hingga hari Minggu, 19 April, merawat sebanyak 693 pasien virus corona (SARS-CoV-2), dengan rincian 564 di antaranya dinyatakan positif COVID-19, 17 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 112 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu, jumlah pasien yang menjalani rawat inap mengalami penurunan sebanyak 14 orang dibanding hari Sabtu.

Rp92,9 miliar untuk pascabencana Sukajaya Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor Jawa Barat menganggarkan Rp92,9 miliar untuk penanganan pascabencana di Kecamatan Sukajaya dan beberapa wilayah sekitarnya karena terkena dampak longsor dan banjir bandang pada awal Januari 2020.

"Rp92,9 miliar untuk pembangunan huntara, penyiapan lahan, penyediaan sarana pendukung huntap dan rehabilitasi rumah rusak," kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, di Bogor, Minggu.

Tim Rajawali Polrestro Jaktim tembak perampas HP

Tim Satuan Gerak Cepat Rajawali Polrestro Jakarta Timur menembak dua pelaku perampasan telepon genggam (HP) di Jalan Tipar Kampung Baru, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Minggu.

"Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Korban dan saksi sedang berjalan kaki di TKP, tiba tiba ada serombongan sepeda motor menghampiri korban langsung merampas telepon genggam korban," kata Kasat Reskrim Polresto Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020