Jakarta (ANTARA) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggandeng Forum Bikers Tangerang Selatan (Forbitas) menyalurkan 30 paket pangan bagi 30 kepala keluarga yang terdampak pandemi virus corona baru (COVID-19).

Kabid Organisasi dan Kesejahteraan Forwot, Mohammad Toha mengungkapkan bahwa pada tahap awal tim melakukan pendataan masyarakat yang benar-benar terdampak.

"Kondisi ini tentunya semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah Forwot menggandeng Forbitas menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan," ungkap Mohammad Toha dalam keteragan resminya di Jakarta, Senin.

Dalam hal ini, Tiara yang sehari-harinya berjualan makanan, dengan terpaksa kehilangan penghasilan karena tidak bisa menjual dagangannya untuk selalu berada di rumah.

"Biasanya saya berjualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sementara itu, keluarga kami juga membutuhkan banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, tidak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota," kata Tiara.

Baca juga: Forwot serahkan APD untuk RSUD Cengkareng

Baca juga: Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019

Baca juga: DFSK Glory 580 jadi pengawal "touring" Forwot 2019


Toha mengatakan bantuan langsung itu didistribusikan kepada beberapa warga di Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang.

"Kami berharap para penerima donasi tidak memandang besaran nilainya. Semoga donasi tersebut bisa bermanfaat," harap Toha.

Sementara itu, Forbitas yang merupakan sebuah wadah bagi komunitas ataupun klub motor di kota Tangerang Selatan, menyambut baik kerjasama yang diinisiasi Forwot.

Sekjen Forbitas Dede Mansyur mengatakan, "Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forwot yang telah bekerjasama dengan Forbitas dan mempercayakan donasi untuk kami salurkan."

"Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus berjalan dan menjadi teladan bagi seluruh stakeholder di Indonesia," kata Dede.

Baca juga: Honda ADV 150 raih predikat "Motor Terbaik Forwot 2019"

Baca juga: Lima finalis mobil dan motor terbaik 2019

Baca juga: Wuling Almaz mobil terbaik versi wartawan otomotif
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020