Jakarta (ANTARA) - Restauran cepat saji McDonald's telah membagikan 5.000 paket makanan dan minuman untuk membantu para petugas medis yang berada di garda depan penanganan pandemi corona baru COVID-19.

Dukungan itu diberikan McDonald's melalui beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 yang tersebar di Jabodetabek dan daerah lainnya di Indonesia.

Bantuan diberikan kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan COVID-19 yang berada di kota-kota dengan tingkat urgensi tinggi serta petugas di area check point, sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas pengorbanan, dedikasi serta kerja keras yang tak kenal lelah yang dilakukan para petugas tersebut.

Bantuan ini juga diharapkan bisa menghadirkan keceriaan kepada mereka yang bertugas di garda terdepan penanggulangan COVID-19.

McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan perusahaan REKSO Group lainnya yaitu Sinar Sosro, Gunung Slamat dan Yayasan Ronald McDonalds House Charities (RMHC) dalam menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman dan alat pelindung diri (APD), seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer dan pakaian pelindung diri bagi tenaga medis di beberapa Rumah Sakit Rujukan di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia berharap apa yang disampaikan McDonald’s Indonesia dapat memberikan makna bagi mereka yang ada di garis depan penanganan COVID-19.

Baca juga: McDonald's Indonesia akan sajikan menu bebas bahan artifisial

Baca juga: Bulan depan, konsumen bisa intip isi dapur McDonald's


”McDonald’s Indonesia sangat bersimpati dengan apa yang dihadapi para petugas yang saat ini tengah berjibaku menjaga Indonesia dari meluasnya pandemi COVID-19. Para pekerja medis, dan para petugas yang berjaga di check points tengah berjuang tanpa lelah melayani masyarakat Indonesia di tengah masa sulit ini,” katanya dalam siaran pers, Senin.

Penyaluran donasi dari McDonald’s Indonesia dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret dan akan terus dilakukan hingga masa pandemi COVID-19 berakhir.

McDonald’s Indonesia terus mengikuti perkembangan situasi dan berharap pandemi ini segera berakhir agar masyarakat Indonesia bisa kembali menjalani kehidupan normal.

Selain menyalurkan donasi berupa makanan dan minuman, McDonald’s Indonesia juga mengajak konsumen untuk turut mengapresiasi dan menominasikan orang-orang di sekitar mereka yang bekerja membantu penanganan COVID-19 melalui program ‘Feel Good Heroes’ di akun media sosial McDonald’s Indonesia.

Konsumen dapat berpartisipasi pada program ini hanya dengan menominasikan seseorang dalam kolom komentar Instagram McDonald’s dengan mention akun yang ingin dinominasikan dan menceritakan alasan mengapa dia layak untuk diberikan apresiasi.

Setiap minggu McDonald’s akan memilih 3 pahlawan yang datang dari latar belakang pekerjaan yang berbeda seperti tenaga medis, anggota polri, tentara, jurnalis atau siapa pun yang tetap harus bekerja di tengah suasana pandemi ini.

Ketiga pemenang tersebut masing-masing akan mendapatkan 30 paket makanan dan minuman yang langsung dikirimkan ke tempat mereka bekerja.

Baca juga: Transaksi drive-thru di resto cepat saji naik selama pandemi COVID-19

Baca juga: McDonald's tutup sementara layanan makan di tempat

Baca juga: Menguak rahasia di ayam, burger hingga kentang goreng McD


Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020