Terinspirasi petugas medis, Wali rilis "Kisah Pahlawan Bermasker"

Terinspirasi petugas medis, Wali rilis "Kisah Pahlawan Bermasker"

Grup band Wali (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Wali band baru saja merilis sebuah lagu yang didedikasikan untuk para pekerja medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi virus corona.

Lagu berjudul "Kisah Pahlawan Bermasker" ini menceritakan pengorbanan pekerja medis yang mengorbankan nyawa dan keluarga. Apoy selaku pencipta lagu tersebut merasa tersentuh dengan perjuangan mereka dan menuangkannya dalam sebuah karya.

"Bagi saya, ini sungguh sangat luar biasa, mereka melakukan semua ini karena kewajiban dan panggilan kemanusiaan. Biasanya Walicare Foundation sering terjun langsung, namun kali ini karena kondisi tidak memungkinkan, kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk mereka," ujar gitar Wali ini melalui keterangan resmi yang diterima Senin.

Baca juga: Virus corona dan kreativitas musisi Indonesia

Baca juga: Ferdy Tahier dan Lucky Widja Element rilis lagu bantu lawan corona


"Hanya lagu inilah yang dapat Wali persembahkan sebagai ucapan terima kasih yang paling dalam, serta kekaguman yang luar biasa kepada mereka para pahlawan bermasker atau paramedis," lanjutnya.

Proses pengerjaan "Kisah Pahlwan Bermasker" mulai dari tracking, mixing, mastering sampai video editing dilakukan di rumah masing-masing personel Wali. Mereka mengirimkan data track dan menggunakan aplikasi video percakapan untuk mengontrol prosesnya.

Wali juga mengajak para penggemarnya untuk mematuhi anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah demi mengurangi mata rantai dari penyebaran COVID-19.

"Semoga Allah S.W.T membalas keikhlasan paramedis sebagai pahlawan bermasker dengan pahala yang berlipat-lipat. Aksi kita membuat lagu ini juga untuk membantu mengkampanyekan gerakan #dirumahaja," kata Apoy.

Baca juga: Bimbo buat lagu tentang virus corona

Baca juga: Lagu remix virus corona Cardi B bertengger di urutan 11 iTunes

Baca juga: Rhoma Irama ciptakan lagu "Virus Corona"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkot Padang mulai suntikan vaksin Corona bagi lansia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar